Bola Internasional

Prediksi Piala AFF 2020: Malaysia vs Indonesia, Rebutan Tiket Semifinal

Sabtu, 18 Desember 2021 21:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© INDOSPORT
Prediksi Malaysia vs Timnas Indonesia pada laga terakhir Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12/21). Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Malaysia vs Timnas Indonesia pada laga terakhir Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12/21).

INDOSPORT.COM - Malaysia akan melawan timnas Indonesia dalam laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12/21). Kedua tim bersaing untuk memperebutkan tiket ke semifinal.

Malaysia datang dengan situasi yang membaik setelah beberapa pemain kembali bergabung pasca kena covid-19 dan dikarantina. Skuat Harimau Malaya juga mendapatkan tenaga baru yakni kedatangan bek FC Midtjylland, dari Liga Denmark, Dion Cools.

Kendati ada dua pemain yang absen, Aidil Zafuan dan Shahrul Saad, posisi mereka bisa digantikan pemain lain. Pelatih Tan Cheng Hoe menyatakan akan tampil menyerang saat lawan Indonesia. Mereka tak punya pilihan lain selain menang untuk mengamankan tiket empat besar.

"Kami harus membuat peluang sebanyak mungkin di pertahanan Indonesia. Setiap gol yang kami ciptakan sangat penting artinya,” ujar Tan Cheng Hoe.

Sementara itu, timnas Indonesia juga bisa bernapas lega setelah Elkan Baggott bisa dimainkan lawan Malaysia. Bek tengah itu tadinya menjalani karantina.

Gelandang Evan Dimas juga telah pulih setelah sempat cedera ringan. Hanya Egy Maulana Vikri yang belum bergabung karena masih berada di klubnya, FK Senica di Liga Slovakia.

"Seri saja kita bisa ke semifinal. Malaysia ada kelebihan dan kekurangannya, kita sudah analisa. Lihat saja strategi terbaik yang akan kami lakukan," kata pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Saat ini, timnas Indonesia masih memimpin puncak klasemen sementara Grup B dengan raihan 7 poin dari 3 laga. Tim Merah Putih unggul selisih gol dari Vietnam di tempat kedua dengan poin sama, disusul Malaysia (6 poin).

Prakiraan Pemain:

Malaysia (4-1-4-1): Khairul Fahmi; Syahmi Safari, Dominic Tan, Dion Cools, Rizal Ghazali; Baddrol Bakhtiar; Arif Aiman, Faisal Halim, Mukhairi Ajmal, Safawi Rasid; Guilherme de Paula

Timnas Indonesia (4-1-4-1): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Rizky Ridho, Pratama Arhan; Alfeandra Dewangga, Ricky Kambuaya, Evan Dimas, Witan Sulaeman, Irfan Jaya; Ezra Walian