Bola Internasional

Dihajar Timnas Indonesia di Piala AFF, Pelatih Malaysia Terancam Dipecat

Senin, 20 Desember 2021 14:35 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Nasib pelatih Malaysia yakni Tan Cheng Hoe berada di ujung tanduk pasca dipecundangi timnas Indonesia di pertandingan pamungkas Grup B Piala AFF 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Nasib pelatih Malaysia yakni Tan Cheng Hoe berada di ujung tanduk pasca dipecundangi timnas Indonesia di pertandingan pamungkas Grup B Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Nasib pelatih Malaysia yakni Tan Cheng Hoe berada di ujung tanduk pasca dipecundangi timnas Indonesia di pertandingan pamungkas Grup B Piala AFF 2020.

Bermain di Satdion Nasional, Singapura pada Minggu (19/12/21) malam WIB, Malaysia sebenarnya sempat unggul lebih dulu atas timnas Indonesia lewat gol dari Kogileswaran Raj pada menit ke-13.

Namun, Timnas Indonesia tidak tinggal diam dan sukses melakukan comeback melalui empat gol dari Irfan Jaya (36',43'), Pratama Arhan (50') dan Elkan Baggott (82').

Kekalahan telak 1-4 dari skuat Garuda membuat Malaysia harus gugur dan tidak bisa melanjutkan kiprah mereka ke semifinal piala AFF 2020.

Menurut laporan dari Vocketfc, nasib Tan Cheng Hoe kini juga sedang terancam bakal di depak oleh Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM).

Sebelum tersingkir di penyisihan Grup B Piala AFF 2020, Tan Cheng Hoe telah gagal membawa Malaysia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Media tersebut juga melaporkan kalau saat ini fans mendesak agar FAM segera melakukan evaluasi menyeluruh kepada tim nasional dari pemain hingga pelatih.