Liga Indonesia

Piala AFF: Terbantai, Pelatih Malaysia Akui Tak Bisa Imbangi Kecepatan Timnas Indonesia

Senin, 20 Desember 2021 16:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe mengakui timnya tak bisa mengimbangi permainan cepat Timnas Indonesia. Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe mengakui timnya tak bisa mengimbangi permainan cepat Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe mengakui timnya tak bisa mengimbangi permainan cepat Timnas Indonesia. Akibatnya, Harimau Malaya kalah 1-4 dilaga terakhir Grup B Piala AFF 2020, Minggu (19/12/21).

Kendati mencetak gol lebih dulu pada menit ke-13, permainan Malaysia tak banyak berkembang lantaran di-pressing ketat pemain Indonesia. Tim Negeri Jiran lengah dan kebobolan empat gol balasan skuat Garuda. 

"Kami rasa pemain tentu kecewa karena laga ini sangat menentukan untuk kami ke semifinal, kami tidak mampu menyamai intensitas permainan Indonesia,” kata Tan.

Tan menilai, gol yang tercipta ke gawang Malaysia merupakan kesalahan anak asuhnya. Mereka tak terorganisasi dengan baik saat bertahan sehingga diacak-acak penyerang Indonesia. 

"Sebagai pelatih, saya bertanggung jawab kami tidak bisa ke babak selanjutnya, jadi kami perlu tahu evaluasi setelah laga ini," tutur pelatih 53 tahun itu.