Bola Internasional

Baru 3 Bulan Gabung Arsenal, Eks Chelsea Langsung Minta Cabut

Selasa, 21 Desember 2021 00:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Getty Images
Willian saat masih berseragam Arsenal. Copyright: © Getty Images
Willian saat masih berseragam Arsenal.

INDOSPORT.COM – Pemain asal Brasil, Willian, mengaku bahwa dirinya ingin meninggalkan Arsenal tiga bulan setelah bergabung ke klub asal London Utara tersebut dari Chelsea.

Willian mengakui hal tersebut dalam bincang-bincangnya bersama mantan penggawa Manchester United, Rio Ferdinand dalam sebuah Talk Show bernama FIVE.

Dalam bincang-bincang itu, pemain berusia 33 tahun ini mengakui  bahwa dirinya meminta sang agen untuk mengeluarkannya dari Arsenal tiga bulan sejak memutuskan hengkang dari Chelsea.

“Saya tak bahagia (di Arsenal), itu mengapa saya tak tampil baik. Saya tak ingin berbicara lebih lanjut, tapi saya tak bahagia,” ujar Willian.

“Jadi, ketika saya datang (ke Arsenal) saya bahagia. Sejak awal saya termotivasi. Saya ingin melakukan yang terbaik, klub baru, rekan baru, dan proyek baru.”

“Setelah 3 bulan, saya berkata ke agen saya: ‘Tolong, saya ingin pergi’. Saya tak ingin berbicara buruk soal klub karena mereka klub besar, punya sejarah besar. Tapi itu tak berjalan baik, itu waktu yang sulit dalam karier saya,” pungkasnya.

Willian sendiri bergabung Arsenal dari Chelsea dengan status bebas transfer, di mana ia menandatangani kontrak berdurasi 3 tahun dengan bayaran 200 ribu poundsterling (Rp3,8 miliar) per pekannya.