Bola Internasional

Belum Sesuai Ekspektasi, PSG Pasang Badan untuk Messi

Selasa, 21 Desember 2021 15:29 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Terkait dengan performa Lionel Messi sejauh ini sejak didatangkan dari Barcelona secara cuma-cuma, Paris Saint-Germain mengaku tidak ada masalah sama sekali. Pihak Les Parisiens justru merasa sangat puas dengan kontribusi La Pulga kendati media tidak sependapat.

Dalam sepuluh penampilan dalam balutan seragam biru gelap ala PSG, Messi 'baru' menyarangkan satu gol ditambah empat assist khusus di ajang Ligue 1 Prancis. Untuk ukuran pemain yang mengoleksi gelar Ballon d'Or, statistik ini bisa dibilang di bawah standar.

Beruntung di kancah Eropa rapor Messi jauh lebih baik. Lima gol dari lima laganya membuat PSG sukses melaju ke babak 16 besar Liga Champions dan akan bertemu Real Madrid.

"Di mataku Lionel Messi sudah menunjukkan performa yang sangat baik. Jika anda mempertanyakannya, itu berarti ada yang kurang dengan pengetahuan soal sepak bola anda. PSG sama sekali tidak ragu pada Messi," ungkap Leonardo selaku direktur olahraga PSG pada Europe 1.

"Jika dilihat dalam enam bulan terakhir, angka yang dikumpulkan Messi sudah cukup oke. Bersama Kylian Mbappe, ia adalah pemain yang paling sering terlibat dalam terciptanya gol,"

"Messi sudah jadi pembeda dan pemain penting untuk PSG. Keberadannya membuat tim ini jadi makin kompetitif. Dalam setiap pertandingan kami bisa bergantung padanya,"

"Siapa juga yang menyuruhnya untuk berlari 12 kilo setiap kali bermain?. Messi adalah seorang pemain jenius yang bisa beradaptasi dimana saja. Para pemain jenius lain di PSG juga akan menyesuaikan diri dengannya." pungkas eks manajer AC Milan dan Inter Milan itu.