Liga Indonesia

Liga 1: Sering Pindah Klub, Fabio Beltrame Minta Maaf ke Bobotoh

Kamis, 23 Desember 2021 15:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Sering berpindah klub, pesepak bola naturalisasi Liga 2 asal Brasil, Fabiano Rosa Beltrame, mengucapkan permintaan maaf kepada Bobotoh. Copyright: © INDOSPORT
Sering berpindah klub, pesepak bola naturalisasi Liga 2 asal Brasil, Fabiano Rosa Beltrame, mengucapkan permintaan maaf kepada Bobotoh.

INDOSPORT.COM - Sering berpindah klub, pesepak bola naturalisasi Liga 2 asal Brasil, Fabiano Rosa Beltrame, mengucapkan permintaan maaf kepada Bobotoh. 

Sebagaimana diketahui, Fabiano Beltrame pertama kali datang ke Indonesia di tahun 2005. Ia direkomendasikan oleh temannya untuk membela skuat Persela Lamongan.

Dua tahun berselang Fabiano Beltrame mencoba peruntungan main di Persmin Minahasa. Hanya satu musim, ia kembali berlabuh ke klub Persela Lamongan.

Lima tahun pertama, Fabiano mengaku sudah betah tinggal di Indonesia. Apalagi, saat itu ia mendapat tawaran untuk main di Persija Jakarta yang bermarkas di GBK.

Tiga tahun berselang, Fabiano Beltrame memutuskan hijrah ke Arema FC, hanya saja Liga Indonesia harus dihentikan karena PSSI dibekukan. Ia lalu pindah ke Madura United.

Seiring waktu, Fabiano Beltrame berupaya agar proses naturalisasi berjalan cepat dan ia bisa menjadi WNI. Apalagi, kala itu ia juga mendapat tawaran dari Persib Bandung.

Sayangnya, proses naturalisasi belum juga rampung. Persib Bandung yang terlanjur mengontrak empat pemain asing, lantas mengorbankan Fabiano selama semusim.

"Tapi sayang, saya pikir awalnya datang dan main, tapi proses naturalisasi ada kendala, terus tahun pertama saya nggak bisa main," kisah Fabiano Beltrame di Tiento Indonesia.