Liga Indonesia

Rekap Hasil Babak 8 Besar Liga 2: Dewa United dan PSIM Yogyakarta ke Semifinal

Kamis, 23 Desember 2021 23:33 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Rekap hasil pertandingan Liga 2 2021, Kamis (23/12/21). Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Rekap hasil pertandingan Liga 2 2021, Kamis (23/12/21).

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil pertandingan babak 8 besar Liga 2 grup Y di mana Dewa United dan PSIM Yogyakarta menembus babak semifinal.

Grup Y menampilkan dua pertandingan hidup mati hari ini (23/12/21) antara PSMS Medan vs Dewa United dan PSIM Yogyakarta vs Sulut United, mengingat empat tim ini masih punya peluang lolos ke semifinal.

Pada laga yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Dewa United berhasil meneruskan kiprah apiknya di Liga 2 dengan menembus babak semifinal pasca mengalahkan PSMS Medan.

Klub berjuluk Tangsel Warriors ini, mampu meraih kemenangan berkat gol Dwi Rafi Angga di penghujung laga. Hasil ini membuat Dewa United lolos ke semifinal dengan status juara grup Y.

Keberhasilan Dewa United lolos ke babak semifinal Liga 2 juga diikuti oleh PSIM Yogyakarta yang mampu mengalahkan Sulut United dengan skor identik yakni 1-0.

Gol tunggal klub berjuluk Laskar Mataram ini dibuat oleh tandukan Syarif Wijayano di menit ke-75. Satu gol ini gagal dikejar oleh Sulut United hingga pertandingan usai.

Kemenangan ini membuat PSIM lantas merangsek ke peringkat kedua dengan torehan 5 poin, menggeser Sulut United yang sebelumnya unggul satu poin atas Laskar Mataram.

Di babak semifinal Liga 2 2021-2022, Dewa United dan PSIM Yogyakarta telah ditunggu oleh RANS Cilegon FC dan Persis Solo.

Berikut hasil pertandingan dan klasemen grup Y serta hasil drawing semifinal Liga 2.