Reaksi Youtuber Inggris Nonton Timnas Indonesia vs Malaysia: Pratama Arhan Terbaik!

Jumat, 24 Desember 2021 19:49 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Irfan Jaya dan Pratama Arhan melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gayang Malaysia pada laga pamungkas grup B. Minggu (19/12/21). Copyright: © PSSI
Irfan Jaya dan Pratama Arhan melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gayang Malaysia pada laga pamungkas grup B. Minggu (19/12/21).

INDOSPORT.COM - Berikut ini reaksi dari Youtuber Inggris, Shady Shae, saat menonton Timnas Indonesia vs Malaysia di Piala AFF 2020. Ia mengaku nge-fans pada Pratama Arhan.

Pertandingan pamungkas antara Timnas Indonesia vs Malaysia sudah digelar pada Minggu (19/12/21). Kala itu, skuat Garuda berhasil menang telak 4-1 atas lawannya.

Empat gol spektakuler tercipta dari kaki Irfan Jaya sebanyak dua kali, disusul oleh Pratama Arhan di babak kedua, dan ditutup dengan sundulan keras dari Elkan Baggott.

Hal ini membuat banyak fans Indonesia yang meminta Youtuber asal Inggris, Shady Shae untuk membuat video reaction. Pria berdarah Nigeria itu pun mewujudkannya.

Siapa sangka, Shady Shae mengawali videonya dengan bahasa Indonesia yang fasih, juga diselingi dengan bahasa Sunda.

"Halo semuanya, nama saya Shady Shae, satu-satunya, siji-sijine, nami abi Shady Shae. Hari ini aku punya reaksi video Malaysia vs Indonesia," ucap sang Youtuber.

Kala itu, Timnas Malaysia memang terlebih dahulu membukukan gol jarak jauh menuju gawang Nadeo Argawinata. Indonesia pun tertinggal 1-0 di awal babak pertama.

"Indonesia sedang dalam tekanan. Dia (Malaysia) meletakkannya di sudut atas gawang, itu gol yang sangat profesional, kalkulasi yang tepat," ungkap Shady Shae.

Namun, ketika Witan Sulaeman memberi assist dan dieksekusi dengan baik oleh Irfan Jaya, Shady Shae langsung memberikan standing applause untuk kedua pemain.

"Ini seperti gol Timnas Jerman, ingat kan? Tidak ada rasa egois dalam permainan ini, karena dia bermain untuk tim, itu keren banget," ungkap Shady Shae antusias.

Kemudian, saat melihat pergerakan Pratama Arhan yang jatuh bangun untuk mengamankan bola, Shady Shae mengaku respek pada pemain berusia 20 tahun itu.

"Pratama (Arhan) nomor satu. Dia kayak melakukan transisi, walaupun berantakan, tidak apa-apa, dia terus mencoba, dan akhirnya terjadi gol," ungkap Shady lagi.