Liga Indonesia

Liga 1: Dipinjam Persik Kediri, Eks Bali United Reuni dengan Javier Roca

Sabtu, 25 Desember 2021 08:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Persik Kediri
Kehadiran M. Taufiq memperkuat lini tengah Persik Kediri di Liga 1 2021-2022. Copyright: © MO Persik Kediri
Kehadiran M. Taufiq memperkuat lini tengah Persik Kediri di Liga 1 2021-2022.

INDOSPPRT.COM - Gelandang Muhammad Taufiq mengaku proses adaptasi yang ia jalani berlangsung lancar pasca-menempuh opsi peminjaman dari Bali United menuju Persik Kediri menjelang putaran kedua Liga 1 2021-2022.

Pemain berusia 35 tahun itu tidak hadir sendirian di Tim Macan Putih. Taufiq datang satu paket dengan status serupa bersama Fahmi Al Ayyubi, yang akan menunjang lini serang Persik.

Khusus bagi Taufiq, perjalanan kariernya di Persik Kediri kali ini cukup spesial lantaran dia menjalani reuni dengan pelatih Javier Roca.

Sekadar mengingatkan, M. Taufiq tercatat pernah bersama Javier Roca ketika membela Persebaya Surabaya pada gelaran Divisi Utama (Liga 2) 2008-2009 silam. 

Keduanya bahu membahu dalam membawa Persebaya kembali ke pentas Indonesia Super League. Taufiq dan Roca membawa Persebaya memenangi duel play-off untuk promosi.

"Coach (Javier) Roca adalah rekan setim saya dulu. Tentu dia akan membantu saya untuk mempercepat proses adaptasi di Persik," ucap Muhammad Taufiq singkat di situs Persik Kediri, Jumat (24/12/21).