Liga Italia

5 Transfer Terbaik Stefano Pioli Selama Melatih AC Milan, Siapa Saja?

Selasa, 28 Desember 2021 21:25 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© 90min
Stefano Pioli sukses bangkitkan AC Milan meski belum berhasil meraih gelar. Berikut 5 pemain yang dinilai menjadi transfer terbaiknya selama membesut Rossoneri. Copyright: © 90min
Stefano Pioli sukses bangkitkan AC Milan meski belum berhasil meraih gelar. Berikut 5 pemain yang dinilai menjadi transfer terbaiknya selama membesut Rossoneri.

INDOSPORT.COM – Stefano Pioli sukses bangkitkan AC Milan meski belum berhasil meraih gelar. Berikut lima pemain yang dinilai menjadi transfer terbaiknya selama membesut Rossoneri.

Sempat terpuruk beberapa musim terakhir, AC Milan berhasil bangkit. Musim lalu, Rossoneri menjadi juara paruh musim sebelum akhirnya finis di posisi kedua di bawah Inter Milan yang jadi juara, sekaligus kembali ke Liga Champions.

Musim ini, meski akhirnya menjadi juru kunci fase grup Liga Champions, AC Milan masih konsisten di papan atas Serie A Italia.

Salah satu sosok yang dinilai menjadi kunci kebangkitan AC Milan beberapa musim terakhir ini adalah sang pelatih, Stefano Pioli.

Pioli memimpin Rossoneri sejak Oktober 2019 menggantikan Marco Giampaolo yang didepak saat Liga Italia baru berjalan 7 pekan.

Kala itu, ia sempat diragukan bisa membangkitkan AC Milan karena dianggap tak punya rekam jejak mentereng.

Maklum, meski sempat melatih sejumlah tim papan atas Liga Italia lainnya seperti Inter Milan dan Lazio, ia tak pernah meraih satu pun gelar. Bersama Inter pun ia dipecat akibat hasil buruk berupa 2 seri dan 5 kalah dalam 7 pertandingan beruntun.

Namun, Pioli terbukti bisa membawa Rossoneri stabil di papan atas Liga Italia pada 2 musim terakhir ini. Salah satu kunci kesuksesannya adalah pembelian pemain yang tepat, yang pada akhirnya jadi pemain kunci tim.

Berikut ini 5 transfer terbaik Stefano Pioli selama membesut AC Milan sampai saat ini:

Mike Maignan

Ancaman kepergian Gianluigi Donnarumma musim panas lalu membuat AC Milan bergerak cepat mencari pengganti. Pioli akhirnya memutuskan memboyong Mike Maignan sebelum akhirnya Donnarumma hengkang ke PSG.

Keputusan memboyong Mike Maignan terbukti keputusan tepat. Sejauh ini, ia beradaptasi dengan cepat meski baru pertama kali bermain di Liga Italia. Meski sempat absen 2 bulan karena cedera, Maignan terbilang tangguh dengan catatan 5 cleansheet dan hanya bobol 10 kali dari 12 laga Liga Italia.

Sandro Tonali

AC Milan berhasil memenangi perburuan Sandro Tonali pada musim panas 2020 lalu. Pemain yang kerap disebut sebagai titisan Andrea Pirlo itu diboyong dengan status pinjaman selama 1 musim, sebelum akhinya dipermanenkan pada akhir musim.

Musim ini, Sandro Tonali berhasil menjadi pilihan utama di sektor double pivor menggusur Ismael Bennacer. Sejauh ini, ia sudah tampil 24 kali di semua kompetisi dan mencetak 2 gol serta 2 assist.