Liga Inggris

3 Pemain Inggris yang Bersinar di Kompetisi Lain Musim Ini, Ada Eks Chelsea

Rabu, 29 Desember 2021 07:15 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Pemain AC Milan, Fikayo Tomori dan pemain AS Roma Tammy Abraham. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Pemain AC Milan, Fikayo Tomori dan pemain AS Roma Tammy Abraham.

INDOSPORT.COM - Tiga pemain ini menemukan kembali performa terbaiknya di kompetisi lain setelah meninggalkan Liga Inggris musim ini.

Liga Inggris adalah kompetisi sepak bola terbesar dan paling dihormati di planet ini. Tidak hanya memiliki beberapa tim luar biasa yang berkantong tebal, tetapi tim-tim ini juga dikelola oleh pelatih-pelatih papan atas. 

Deskripsi seperti itu mampu memikat pemain besar dari seluruh dunia, namun sering kali membuat talenta lokal kehilangan tempat untuk unjuk gigi.

Walaupun tak bisa menampilkan performa terbaik saat membela klub Liga Inggris, para pemain lokal Ratu Elizabeth II itu malah bersinar di kompetisi lain.

Berikut tiga pemain Inggris yang malah bisa menunjukan penampilan terbaik dan menjadi andalan di kompetisi lain pada musim ini.

Tammy Abraham (Chelsea-AS Roma)

Anak muda ini menarik perhatian semua orang bahkan sebelum lulus dari akademi Chelsea. Kecepatan, kecerdasan sepak bola, dan keuletannya dipuji oleh banyak orang, sehingga Tammy Abraham langsung dipanggil bersama tim senior pada 2017.

Abraham memang mencoba memanfaatkan peluangnya, tetapi tidak dijanjikan bermain di tim utama. Bahkan ia sempat "disekolahkan" ke Swansea City dan Aston Villa sebelum kembali ke Stamford Brige pada 2019.

Namun Abraham juga tak mendapat jaminan ketika kembali ke Chelsea, hingga akhirnya ia hijrah ke AS Roma pada bursa transfer musim panas 2021 dengan biaya 40 juta euro.

Pelatih AS Roma Jose Mourinho selalu memiliki keunggulan untuk memanfaatkan penyerang yang cepat dan atletis. Di Real Madrid, pelatih asal Portugal itu mengubah Cristiano Ronaldo menjadi mesin pencetak gol yang tak terhentikan. 

Sekarang, di Roma, Mourinho mencoba menggunakan formula yang sama pada Tammy Abraham. Di bawah Mourinho, Abraham berkembang pesat sebagai penyerang tengah tim. 

Dia mampu meregangkan kakinya, diperbolehkan menembak dari jarak jauh, dan secara teratur berkontribusi pada permainan menyerang AS Roma. Tammy Abraham telah mencetak 12 gol dan memberikan tiga assist dalam 24 penampilan di semua kompetisi musim ini.