Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Chelsea vs Brighton: The Blues Terpeleset

Kamis, 30 Desember 2021 04:26 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Tony Obrien
Tandukan Romelu Lukaku (Chelsea) yang berhasil menjebol gawang Brighton, Kamis (30/12/21). Copyright: © REUTERS/Tony Obrien
Tandukan Romelu Lukaku (Chelsea) yang berhasil menjebol gawang Brighton, Kamis (30/12/21).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 2021/22 pekan ke-20 antara Chelsea vs Brighton, Kamis (30/12/21) dini hari WIB.

Babak Pertama

Sejak babak pertama dimulai, permainan berlangsung dengan tempo cepat. Chelsea yang tampil dominan pun mampu mengirim serangan yang dibalas dengan cepat oleh Brighton.

Peluang pertama didapat oleh Brighton di menit ke-10 lewat tusukan Tariq Lamptey. Sayang tembakan kaki kirinya melebar jauh dari gawang Chelsea.

Di menit ke-17, Chelsea mendapat peluang emas dari sepakan pojok. Namun bola muntah dan kemelut di depan gawang gagal dimanfaatkan Cesar Azpilicueta yang sepakannya hanya membentur tiang gawang.

Memasuki menit ke-25, Chelsea kembali mendapat peluang. Kali ini lewat Mason Mount yang sepakannya mampu dihadang oleh Robert Sanchez.

Gol yang dinanti Chelsea pun tiba di menit ke-28. Adalah Romelu Lukaku yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor lewat tandukan hasil sepakan pojok Maso Mount. Skor menjadi 1-0.

Pasca gol tersebut, Brighton pun tersentak dan melancarkan serangan ke pertahanan Chelsea hingga laga memasuki menit ke-35.

Di menit ke-37, Brighton mendapat peluang emas dari Adam Lallana memanfaatkan kemelut di depan gawang. Namun, Edouard Mendy dengan cekatan mampu menepis peluang tersebut.

Di lima menit terakhir waktu normal, tempo permainan cepat masih diperagakan kedua tim. Brighton nampak masih menguasai pertandingan ketimbang Chelsea.

Hingga babak pertama usai, skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan Chelsea atas Brighton.