Bola Internasional

Pemain Arsenal jadi Saksi Kekalahan Indonesia dari Thailand: Tetap Respek!

Jumat, 31 Desember 2021 16:01 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain eFootball PES yang membela Arsenal, Yos 'Indominator' Sonneveld menyaksikan kekalahan Timnas Indonesia atas Thailand di Piala AFF 2020.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia melaju ke final leg 1 Piala AFF 2020 kontra Thailand, Rabu (29/12/21). Namun, skuat besutan Shin Tae-yong kalah telak 4-0.

Sejak menit awal, Thailand sudah membuat peluang yang mengancam gawang Timnas Indonesia. Hal itu bisa dituntaskan di menit kedua, lewat gol Chanathip Songkrasin.

Memasuki babak kedua, permainan Timnas semakin sulit dikontrol, sehingga Thailand yang memang unggul pengalaman di AFF, berhasil memborong tiga gol tambahan.

Hal ini juga disaksikan langsung melalui live streaming, oleh pemain eFootball keturunan Indonesia yang bermain untuk tim Arsenal Esports, yakni Yos 'Indominator' Sonneveld.

Walau saat ini Indominator menetap di Belanda dan memiliki zona waktu yang jauh berbeda dengan Asia Tenggara, tapi ia rela bangun sangat pagi demi menonton Timnas.

Sayangnya, permainan Timnas Indonesia tidak berjalan seperti yang ia harapkan. Pratama Arhan Cs harus kalah telak 4-0. Indominator mengeluarkan uneg-unegnya.

"Sangat menyedihkan melihat Timnas kalah 4-0, apalagi pas kebobolan di menit awal," ungkap Indominator saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.com.

"Saya pikir gol menit awal itu disebabkan karena Indonesia sangat respek kepada Thailand, padahal mereka seharusnya mengambil inisiatif sejak awal," jelasnya.