Liga Indonesia

Liga 1: Sapa Suporter Barito Putera, Rahmad Darmawan Lancar Bahasa Banjar

Sabtu, 1 Januari 2022 15:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Hasnuryadi Sulaiman
Pelatih Rahmad Darmawan mengikat kontrak dengan CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman. Copyright: © Hasnuryadi Sulaiman
Pelatih Rahmad Darmawan mengikat kontrak dengan CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman.

INDOSPORT.COM - Guna menyapa suporter Barito Putera yang mayoritas bermukim di Kalimantan Selatan, pelatih baru, Rahmad Darmawan unjuk gigi berbahasa Banjar.

Ya, Barito Putera resmi menunjuk pelatih Rahmad Darmawan untuk menukangi tim hingga putaran akhir Liga 1 2021-2022, dan membawa tim bertahan di kasta tertinggi.

Pasalnya, klub Barito Putera saat ini masih tertahan di peringkat 15 dari 18 peserta Liga 1 2021-2022, sehingga masih dibayangi oleh zona merah, dan bisa saja degradasi ke Liga 2.

Makanya, Barito Putera harus mengambil keputusan berat dengan melepas pelatih Djajang Nurdjaman, kemudian merekrut pelatih anyar, yakni Rahmad Darmawan.

Sayangnya, penandatanganan kontrak dilakukan di Jakarta, bukan di homebase Barito Putera di Banjarmasin, lantaran Liga 1 2021-2022 memang terpusat di Pulau Jawa.

Maka dari itu, guna mengambil hari para suporter, Rahmad Darmawan menyapa mereka dengan menggunakan bahasa Banjar, bahasa daerah Kalimantan Selatan.

"Halo bubuhan suporter Barito Putera, ulun Rahmad Darmawan, akan bersama lawan bubuhan pian sabarataan, membangun Barito Putera manjadi kabanggaan Banua," cetusnya.

Artinya: Halo para suporter Barito Putera, saya Rahmad Darmawan, akan bersama dengan kalian semua, membangun Barito Putera menjadi kebanggaan Banua.

Tak pelak, video yang diunggah di akun Instagram resmi Barito Putera itu langsung diserbu oleh suporter yang bangga saat Rahmad Darmawan lancar berbahasa Banjar.