Bola Internasional

Media Thailand Bongkar Penyebab Kekalahan Telak Timnas Indonesia di Piala AFF

Sabtu, 1 Januari 2022 15:55 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Media Thailand membongkar penyebab kekalahan telak Timnas Indonesia atas Thailand di leg pertama final Piala AFF 2020 akhir Desember lalu.

Pencinta sepakbola Tanah Air memang masih sulit melupakan kekalahan telak Asnawi Mangkualam Bahar dan kolega di partai puncak turnamen terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Bagaiamana tidak, torehan brace dari Chanathip Songkrasin serta masing-maing sebiji gol dari Supachok Sarachat dan Bordin Phala bakal memperberat langkah Timnas Indonesia di leg kedua nanti malam.

Selain itu, kekalahan 4-0 kontra Timnas Thailand kian mempertipis peluang Shin Tae-yong untuk mengantarkan Timnas Indonesia untuk menyabet gelar perdana di Piala AFF.

Meski belum sepenuhnya tertutup, namun untuk membalikkan keadaan Timnas Indonesia membutuhkan kemenangan dengan defisit lima gol. Sebuah misi yang hampir mustahil untuk dituntaskan.

Tak ayal, jika kekalahan di leg pertama Desember lalu memang menjadi beban tersendiri bagi Timnas Indonesia. Usut punya usut, rupanya ada beberapa faktor yang memicu kenapa Tim Garuda bisa kalah telak kontra Tim Gajah Perang.