Bola Internasional

Piala AFF: Shin Tae-yong Senang Penggawa Timnas Indonesia Banyak Diincar Klub Luar

Sabtu, 1 Januari 2022 12:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, rupanya sadar jika penampilan anak-anak asuhnya di Piala AFF 2020 mendapat perhatian luas. Hasilnya sejumlah penggawa Tim Garuda pun digosipkan berada dalam incaran klub-klub Asia bahkan Eropa.

Shin Tae-yong pun merasa senang dengan hal ini. Ia berharap jika kesempatan itu memang datang maka para pemainnya mau menerima katena itu juga akan menambah kualitas timnas Indonesia

“Saya kira itu hal positif jika ada klub dari Eropa, Jepang, atau Korea Selatan punya minat terhadap pemain muda Indonesia. Saya harap pemain Indonesia mempunyai kesempatan bermain di luar negeri,” ucap Shin Tae-yong pada Goal Indonesia.

“Bermain di kompetisi asing akan menambah pengalaman mereka. Saya yakin itu para pemain itu mempunyai peran besar dalam pengembangan sepak bola Indonesia. Jadi itu hal yang sangat bagus.” tambah juru taktik 51 tahun itu.

Sejauh ini yang paling gencar dirumorkan akan segera meninggalkan Liga 1 adalah duo wonderkid PSIS Semarang, Pratama Arhan dan Alfreanda Dewangga. Keduanya baru berusia 20 tahuh namun sudah jadi andalan utama di lini belakang Timnas Indonesia era Shin Tae-yong.

Yoyok Sukawi selaku petinggi dari PSIS mengamini jika sudah ada pendekatan dari Eropa dan Asia untuk keduanya. Laskar Mahesa Jenar dengan senang hati melepas Arhan dan Dewa jika memang ada tawaran konkret.

Arhan digosipkan sudah masuk dalam radar eks klub Shin Tae-yong di kasta teratas Liga Korsel yakni Seongnam FC. Sementara itu untuk Dewa belum ada yang bisa didengar sama sekali.

Jika menuju Jepang maka Dewa mungkin bisa bersua dengan Elkan Baggott. Saat ini bek berusia 19 tahun itu memang sudah punya kontrak senior dengan Ipswich Town namun kabar terbaru jika FC Tokyo sedang menaruh minat.