Liga Indonesia

Pengamat: Shin Tae-yong Sia-sia Bertahan di Timnas Indonesia karena Hal Ini

Senin, 3 Januari 2022 16:32 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© pssi
Shin Tae Yong memimpin latihan Timnas Indonesia di Turki Copyright: © pssi
Shin Tae Yong memimpin latihan Timnas Indonesia di Turki

INDOSPORT.COM - Komentator sekaligus pengamat sepak bola, Tommy Welly alias Bung Towel mengaku jika Shin Tae-yong sia-sia bertahan di Timnas Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Shin Tae-yong memang sukses mengantarkan Timnas Indonesia meraih titel runner up Piala AFF 2020 dengan menggunakan pemain muda.

Banyak yang berharap Shin Tae-yong bertahan melatih Timnas Indonesia, mulai dari penggemar sepak bola, pemain lokal, termasuk pula Menpora Zainudin Amali.

Shin Tae-yong sendiri mengaku akan tetap melanjutkan pekerjaannya sesuai kontrak. Namun, keputusan mengenai statusnya di Tim Nasional Indonesia ada di tangan PSSI.

Hanya saja, yang mengkhawatirkan bukan lagi status Shin Tae-yong, melainkan saat pemain Timnas kembali ke klubnya masing masing.

Apakah mereka bisa mempertahankan ritme permainan yang sudah dibangun oleh Shin Tae-yong di Tim Nasional Indonesia?

Lewat kanal Youtube-nya, Bung Towel memaparkan bahwa perjuangan Shin Tae-yong harus didukung oleh banyak pihak, termasuk pihak klub dan operator.

"Program atau sentuhan Shin Tae-yong nggak boleh berhenti di tengah jalan, tapi yang namanya Timnas senior pasti tidak akan menjalani pelatnas jangka panjang."

"Meskipun Shin Tae-yong tetap menjadi pelatih Timnas, dia butuh dukungan semua pihak, terutama dari klub, kompetisi, dan juga dari federasi," ungkap Bung Towel.