Liga Inggris

Liga Inggris: Batal Pergi, Chelsea Resmi Perpanjang Kontrak Bek Andalannya

Selasa, 4 Januari 2022 04:32 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS
Klub Liga Inggris Chelsea bisa bernapas lega dan tak khawatir ditinggal Thiago Silva, setelah sang bek veteran resmi menandatangani perpanjangan kontrak. Copyright: © REUTERS
Klub Liga Inggris Chelsea bisa bernapas lega dan tak khawatir ditinggal Thiago Silva, setelah sang bek veteran resmi menandatangani perpanjangan kontrak.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris Chelsea bisa bernapas lega dan tak khawatir ditinggal Thiago Silva, setelah sang bek veteran resmi menandatangani perpanjangan kontrak.

Sempat menjadi pemuncak klasemen, kinerja Chelsea menurun dalam beberapa pekan terakhir. Dalam 5 laga terakhir di Liga Inggris, The Blues hanya meraih 1 kemenangan dengan 4 laga sisanya berakhir imbang.

Meski demikian, di tengah tren buruk tersebut, tim asuhan Thomas Tuchel tersebut mendapatkan kabar baik. Pasalnya, mereka sukses memperpanjang kontrak salah satu bek andalan mereka, Thiago Silva.

Seperti diketahui, kontrak Thiago Silva bersama Chelsea akan habis pada akhir musim ini. Namun, bek asal Brasil itu akhirnya memperpanjang masa baktinya hingga Juni 2023 pada Senin (03/01/22) waktu setempat.

“Bermain di sini adalah kebahagiaan tersendiri. Saya tidak pernah menyangka akan bermain 3 tahun untuk klub hebat ini, jadi saya sangat gembira bisa bertahan satu tahun  lagi,” kata Silva seperti dilansir situs resmi klub.

“Saya ingin berterima kasih kepada keluarga saya, pihak klub, Marina (Granovskaia), dan (Roman) Abramovich atas kesempatan ini,” lanjutnya.

Thiago Silva sendiri bergabung dengan Chelsea dari Paris Saint-Germain pada musim panas 2020. Meski sudah terbilang gaek, ia masih sangguh menjadi pemain kunci bagi The Blues.

Musim ini saja, Silva sudah bermain 22 kali di semua kompetisi. Ketangguhannya terlihat ketika Chelsea hanya kalah 2 kali dari 17 laga yang dijalani Thiago Silva di Liga Inggris.