Daftar 30 Atlet Terkaya Sepanjang Masa, Ronaldo Belum Ada Apa-apanya

Rabu, 5 Januari 2022 14:14 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Phil Noble
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai menjebol gawang Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris 2021/22 (03/12/21). Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai menjebol gawang Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris 2021/22 (03/12/21).

INDOSPORT.COM Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah dua pesepakbola terhebat di dunia saat ini. Kehebatan keduanya memang tak diragukan lagi dalam mengolah si kulit bundar di lapangan.

Dengan kemampuan ini, keduanya juga tentu melebarkan sayapnya ke dunia bisnis. Dalam hal ini, Ronaldo memang terlihat lebih berfokus dalam dunia bisnis daripada Messi.

Hal ini bisa terlihat di mana Ronaldo memiliki merk pakaian tersendiri, termasuk pakaian dalam. Tak hanya itu, megabintang asal Portugal ini juga memiliki bisnis hotel.

Berbagai kontrak dengan merk apparel olahraga dunia juga semakin menambah pundi-pundi kekayaan Ronaldo. Akan tetapi, hal ini rupanya tidak membuatnya menjadi atlet terkaya sepanjang masa.

Pesepakbola 36 tahun ini bahkan tidak masuk ke dalam daftar 10 besar atlet terkaya sepanjang masa. Ia masih kalah jauh dari Michael Jordan, pebasket legendaris asal Amerika Serikat, yang kukuh di peringkat teratas.

Mantan atlet berusia 58 tahun ini memang dikenal sebagai pebasket terbaik di dunia. Berbagai prestasi telah ia dapatkan, baik untuk pribadi, maupun klub.

Menurut Wealthy Gorilla yang melansir dari Forbes dan Celebrity Net Worth, kekayaan Jordan mampu menembus di angka 2,2 miliar dolar (sekitar Rp31,5 triliun). Ia mengungguli Vince McMahon, taipan pegulat dunia WWE, yang berada di posisi kedua.

Sementara itu, Messi berada di peringkat delapan besar dengan total kekayaan mencapai 600 juta dolas (Rp8,6 triliun). Bandingkan dengan Ronaldo yang menempati urutan ke-12 dengan kekayaan sebesar 500 juta dolar (Rp7,1 triliun).