Liga Indonesia

Liga 1: Ciro Alves Senang Banyak Suporter, Lirik Persija dan Persib?

Kamis, 6 Januari 2022 16:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Media Tira Persikabo
Ciro Alves menjadi kapten Tira Persikabo dalam laga Liga 1 2021 melawan Madura United Copyright: © Media Tira Persikabo
Ciro Alves menjadi kapten Tira Persikabo dalam laga Liga 1 2021 melawan Madura United

INDOSPORT.COM - Pesepak bola asal Brasil, Ciro Alves mengaku senang bermain di Liga Indonesia karena banyak suporter, meski Tira-Persikabo sendiri kalah secara jumlah dari tim lain.

Sebagaimana diketahui, Ciro Alves adalah penggawa asing Tira-Persikabo sejak Liga 1 2019. Meski terhalang pandemi, ia bertahan selama tiga musim di klub ini.

Walaupun sudah pernah berkarier di Brasil, Uruguay, Korea Selatan, hingga Thailand, Ciro Alves mengaku tertantang main di Liga 1 karena banyak suporter di stadion.

"Main di Indonesia, setiap pertandingan itu sangat berat, saya menghormati tim-tim di Indonesia," ungkap Ciro Alves saat menjadi bintang tamu di Youtube Tiento Indonesia.

Ciro Alves mengaku sangat sulit jika harus berhadapan dengan tim-tim besar seperti Persija Jakarta dan Persib Bandung, apalagi saat ribuan suporter menonton di stadion.

"Tapi menurut saya, yang paling sulit adalah melawan tim-tim besar di Indonesia, seperti Persija Jakarta, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Arema FC," terang Ciro Alves.

"Untuk saya, semua pertandingan berat, tapi tim yang saya sebut tadi, mereka itu sangat menyulitkan karena saat saya main tandang, mereka punya banyak suporter," cetusnya.

"Tim kalau sudah didukung oleh banyak suporter, mereka akan sangat-sangat kuat," tambah winger berusia 32 tahun tersebut.

Meski demikian, Ciro Alves mengaku akan totalitas membela Tira-Persikabo. Terbukti saat ini ia menjadi top skor putaran pertama Liga 1 2021-2022 dengan koleksi 12 gol.