Liga Indonesia

Liga 1: Kode Emot Kuning, Kiper Arema FC Merapat ke Barito Putera?

Kamis, 6 Januari 2022 13:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sempat menuliskan emot kuning, kiper Arema FC, Kurniawan Kartika Ajie akan segera merapat ke Barito Putera di putaran kedua BRI Liga 1 2021-22?

Sebagaimana diketahui, Kurniawan Kartika Ajie adalah kiper milik Arema FC. Sosok 25 tahun itu pernah menjadi andalan di Tim Nasional Indonesia U-23, tahun 2017 lalu.

Namun, mengingat musim ini Arema FC menggunakan kiper asing, Adilson Maringa, sehingga Kurniawan Kartika Ajie pun kurang mendapat jam terbang di Liga 1 2021-22.

Alhasil, manajemen Arema FC meminjamkan Kurniawan Kartika Ajie ke klub Liga 2, RANS Cilegon FC. Hasilnya, ia membawa klub asal Jakarta itu promosi ke Liga 1 musim depan.

Liga 1 masih ada setengah musim lagi, sementara tugas Kurniawan Kartika Ajie sudah selesai. Maka, ia pun mau mencari tantangan baru di sisa waktu yang ada.

Konon, manajemen Arema FC akan kembali meminjamkan Kurniawan Kartika Ajie, kali ini ke sesama klub Liga 1, yaitu Barito Putera.

Kode-kodean ini juga nampak terlihat dalam unggahan teranyar Kurniawan Kartika Ajie melalui Instastory. Ia memuat potret tengah berada di bandara, lalu ada emot kuning.

© Instagram @kurniawankartika.ajie
Kiper Arema FC, Kurniawan Kartika Ajie kode merapat ke Barito Putera. Copyright: Instagram @kurniawankartika.ajieKiper Arema FC, Kurniawan Kartika Ajie kode merapat ke Barito Putera.

"Yok adventure again, bismillah," tulis Kurniawan Kartika Ajie, yang tengah berada di Bandara Internasional Juanda, Surabaya.

Meski belum secara resmi mengumumkan klub barunya, nampaknya Kurniawan Ajie memang berencana untuk menyusul tim Barito Putera yang akan bermain di Bali.