Bola Internasional

Bocor! Gareth Bale Segera Umumkan Gantung Sepatu, Ada Apa?

Sabtu, 8 Januari 2022 09:15 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© Quality Sport Images/Getty Images
Bintang Real Madrid, Gareth Bale menjajaki peluang untuk mengumumkan gantung sepatu dalam waktu dekat. Ada apa gerangan? Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Bintang Real Madrid, Gareth Bale menjajaki peluang untuk mengumumkan gantung sepatu dalam waktu dekat. Ada apa gerangan?

INDOSPORT.COM - Bintang Real Madrid, Gareth Bale menjajaki peluang untuk gantung sepatu dalam waktu dekat. Ada apa gerangan?

Usut punya usut, keputusan Bale tak lepas dari kondisinya bersama Los Blancos maupun Timnas Wales. Baik di Real Madrid dan juga Timnas Wales, Bale bernasib tak mujur.

Di level klub, Bale kesulitan menembus skuat utama Real Madrid. Di musim ini saja, ia baru mentas sebanyak 3 kali di semua kompetisi. Setali tiga uang dengan kariernya di klub, bersama Wales pun tak jauh beda.

Kendati jadi tulang punggung The Dragons, namun saat ini Wales terancam gagal mentas di Piala Dunia 2022. Pasalnya, saat ini Wales harus berdarah-darah terlebih dulu di babak play-off sebelum menguci tiket lolos ke Qatar.

Situasi tersebut rupanya memicu Bale untuk pensiun dalam waktu dekat. Andai Wales gagal melaju ke Piala Dunia 2022, hampir dipastikan eks Tottenham Hotspur tersebut bakal mengakhiri kariernya.

Sebaliknya, jika ia sukses membawa Wales melewati babak play-off, Bale bakal mengurungkan niatnya. Kendati demikian, ia tak menjamin bakal tetap memperkuat Real Madrid meski sukses meloloskan Wales ke event bergengsi 4 tahunan tersebut.