Liga Inggris

Jadwal Piala FA Hari Ini: Arsenal, Liverpool, dan Tottenham Tampil

Minggu, 9 Januari 2022 08:46 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Hertford Town
Jadwal pertandingan ronde ketiga Piala FA untuk hari ini, Minggu (9/1/22), hingga Senin (10/1/22) dini hari. Copyright: © Hertford Town
Jadwal pertandingan ronde ketiga Piala FA untuk hari ini, Minggu (9/1/22), hingga Senin (10/1/22) dini hari.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah jadwal pertandingan ronde ketiga Piala FA untuk hari ini, Minggu (9/1/22), hingga Senin (10/1/22) dini hari. Tiga anggota 'The Big Six' Liga Inggris mendapat giliran beraksi pada kesempatan kali ini yakni Arsenal, Liverpool, dan Tottenham Hotspur.

Arsenal akan bereuni dengan raksasa sepak bola Inggris masa lampau, Nottingham Forest, di City Ground. Mengingat The Gunners saat ini sedang mengalami kenaikan performa, mereka lebih diunggulkan ketimbang The Tricky Trees.

Walau sudah tidak pernah satu divisi sejak 1999, Arsenal dan Nottingham justru cukup sering berjumpa belakangan ini. Dalam lima tahun terakhir kedua tim punya tiga duel yang satu di antaranya terjadi di Piala FA pada 2018 lalu dengan skor 4-2 untuk keunggulan kubu Championship.

Sementara itu Liverpool akan bersua dengan Shrewsbury Town yang merupakan wakil dari League One atau kasta ketiga Liga Inggris. Ini adalah kali keempat The Reds dan The Shrews saling berhadapangan di partai resmi dan semuanya bertempat di Piala FA.

Kendati jauh diunggulkan namun Liverpool harus waspada untuk tidak jadi korban tradisi 'giant kiling'. Pada 2020 lalu mereka dipaksa untuk melakukan laga replay usai Shrewsbury bisa menahan imbang 2-2 di putaran keempat usai tertinggal dua gol terlebih dahulu.

Layaknya Liverpool, Tottenham juga mendapat lawan dari divisi tiga usai diundi harus bertanding dengan Morecambe FC. Sejarah mencatat jika kedua kesebelasan belum pernah saling sikut di partai kompetitif.

Ini baru kali ketiga bagi Morecambe untuk mendapat lawan dari kasta teratas Liga Inggris khusus di Piala FA. The Shrimps pernah bertemu dengan Ipswich Town (2001) dan Chelsea (2021) dan semuanya berakhir dengan kekalahan.

Sebagai info tambahan, hanya ada satu partai yang menyajikan duel sesama klub Premier League hari ini. Yakni West Ham United vs Leeds United yang digelar di London Olympic Stadium.

Jadwal lengkap Piala FA untuk hari ini bisa anda simak pada halaman kedua: