Liga Indonesia

Pelatih Persib Puji Nadeo Argawinata Setinggi Langit, Siap Diboyong ke Bandung?

Minggu, 9 Januari 2022 16:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© nadeowinataa
Selebrasi kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata, saat berhasil menggagalkan penalti di Piala AFF 2020. Copyright: © nadeowinataa
Selebrasi kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata, saat berhasil menggagalkan penalti di Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos memuji penampilan Nadeo Argawinata saat membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Sebagaimana diketahui, Nadeo Argawinata merupakan kiper andalan Bali United di Liga 1 2021-11. Bakatnya di bawah mistar gawang sudah diakui sejak bermain di Borneo FC.

Sementara Luizinho Passos adalah pelatih kiper asal Brasil, yang kini menukangi Persib Bandung. Sebelumnya, Luiz adalah pelatih Nadeo Argawinata saat masih di Borneo FC.

Melihat penampilan Nadeo di bawah mistar gawang Timnas Indonesia di Piala AFF, tak pelak membuat Luizinho Passos bangga.

"Jelas Nadeo adalah kiper yang sangat bagus, progresnya juga bagus," ungkap Luizinho Passos melalui Tiento Indonesia.

Luizinho Passos mengaku hal itu bukan semata karena hasil bimbingannya, tapi Nadeo Argawinata memang pekerja keras, sehingga performanya selalu menanjak.

"Saya juga sempat bekerja sama dengan Nadeo di Borneo FC dua tahun lalu, dia bersama saya di Borneo FC, sekarang Nadeo memiliki pelatih baru," ujar Luiz.

"Sekarang Nadeo memiliki pengalaman yang lebih banyak, menit bermain yang banyak (di Timnas Indonesia)," lanjutnya.

Bahkan, Luizinho Passos juga mengaku terpukau saat Nadeo Argawinata mampu menggagalkan penalti dari Singapura, lalu Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF.