Liga Inggris

Klub Liga Inggris Milik Pengusaha Indonesia Bakal Bangun Stadion Baru

Rabu, 12 Januari 2022 08:17 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Klub Liga Inggris milik pengusaha Indonesia, Anindya Bakrie, Oxford United dilaporkan segera membangun stadion baru. Copyright: © Getty Images
Klub Liga Inggris milik pengusaha Indonesia, Anindya Bakrie, Oxford United dilaporkan segera membangun stadion baru.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris milik pengusaha Indonesia, Anindya Bakrie, Oxford United, dilaporkan segera membangun stadion baru. 

Diketahui, klub yang bermain di League One itu sudah 11 tahun menggunakan Kassam Stadium sebagai homebase mereka. Namun, kontrak Oxford United di stadion tersebut akan berakhir pada 2026 mendatang. 

Kini, seperti diilansir dari BBC, Oxford United telah mengajukan proposal pembangunan stadion baru di Stratfield Brake, Kidlington.

Oxford United berencana membangun stadion dengan kapasitas 18 ribu penonton di lahan seluas 18 hektar. 

Proposal pembangunan sudah diajukan dan akan dibahas dalam pertemuan kabinet Oxfordshire Council pada 18 Januari 2022 mendatang.

Stratfield Brake merupakan zona olahraga, karena di sana sudah ada komunitas seperti Kidlington Cricket Club, tim rugby Gosford All Blacks, dan tim sepak bola remaja.

"Sudah menjadi keinginan kami untuk membangun masa depan berkelanjutan untuk klub dengan cara kami sendiri," ucap direktur pelaksana Oxford United, Niall McWilliams.

"Kami berharap pembangunan stadion yang diusulkan ini akan memungkinkan kami melakukan pembenahan di klub," imbuhnya. 

"Seperti yang selalu kami katakan, proyek ini lebih dari sekadar sepak bola - kami bertekad untuk menjadi bagian dari proyek yang menghadirkan fasilitas olahraga dan komunitas kelas internasional ke Oxfordshire."