Liga Indonesia

Terancam Denda, Tragedi Salah Kostum Riko Simanjuntak di Laga Persija vs Persipura

Rabu, 12 Januari 2022 10:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bintang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, mengalami nasib sial saat melawan Persipura di lanjutan Liga 1. Riko diketahui salah mengenakan jersey dan bisa terancam sanksi denda.

Seperti diketahui, Riko Simanjuntak menjadi starter di pertandingan Persija vs Persipura pada pekan ke-18 Liga 1 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (11/01/22) petang WIB.

Riko seharusnya mengenakan jersey dengan nomor punggung 25 dan dengan tulisan nama di punggungnya “R. Simanjuntak”.

Namun di laga semalam, gelandang 29 tahun itu diketahui memakai jersey milik bek anyar Samuel Christianson Simanjuntak dengan nomor 31.

Kejadian ini baru diketahui saat Samuel Christianson  hendak turun ke lapangan sebagai pemain pengganti pada menit-menit awal babak kedua.

Samuel Christianson baru mengetahui bahwa jerseynya tengah dipakai Riko Simanjuntak yang bermain di lapangan.  Alhasil, Ofisial Persija Jakarta lantas memanggil Riko Simanjuntak untuk minggir agar bertukar jersey.

Kejadian ini tentunya tak bisa luput dari sorotan kamera. Beberapa kali siaran di TV memperlihatkan Riko dengan kostumnya yang salah saat beraksi di lapangan.

Meski disinyalir bukan tanpa kesengajaan, namun Persija Jakarta harus siap-siap dikenai sanksi dari PSSI atas tindakan Riko, mengulang kesalahan yang pernah dilakukan PSIS Semarang.

Saat itu Jandia Eka Putra, kiper PSIS Semarang salah mengenakan kostum penjaga gawang lain Joko Ribowo, pada pertandingan Liga 1 yang berlangsung 22 November 2021.