Liga Indonesia

Gagal Dapat Saddil Ramdani, 3 Winger Muda Liga 1 Ini Bisa Jadi Opsi Klub Serbia

Kamis, 13 Januari 2022 19:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© PSSI/Grafis/EliSuhaeli/INDOSPORT
Gagal Dapat Saddil, 3 Winger Muda Potensial Liga 1 Ini Bisa Jadi Opsi Klub Serbia Copyright: © PSSI/Grafis/EliSuhaeli/INDOSPORT
Gagal Dapat Saddil, 3 Winger Muda Potensial Liga 1 Ini Bisa Jadi Opsi Klub Serbia

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain sayap muda Indonesia yang bersinar di Liga 1 musim ini dan mungkin bisa jadi opsi klub Serbia usai gagal mendapatkan tanda tangan Saddil Ramdani. Siapa sajakah mereka?

Seperti diketahui sebelumnya, bahwa salah satu klub papan atas Liga Serbia yakni FK Novi Pazar sempat menaruh minat untuk memboyong bintang Timnas Indonesia, Saddil Ramdani di bursa transfer musim dingin ini.

Hal tersebut bahkan diutarakan langsung oleh pelatih FK Novi Pazar, Dragan Radojičić, yang mengaku sangat menyukai gaya bermain Saddil Ramdani dan berharap bisa memboyongnya musim ini.

Berbekal kecepatan serta gaya main eksplosif di sisi sayap, Saddil Ramdani dianggap sangat cocok untuk berada dalam skema permainan timnya.

Akan tetapi, klub Liga Super Malaysia, Sabah FC sebagai pemilik resmi Saddil Ramdani menyatakan enggan melepas sang pemain ke FK Novi Pazar.

Dilansir dari media Malaysia, Bernama, manajer Sabah FC yakni Marzuki Nasir menjelaskan kalau ada dua alasan yang membuat manajemen tidak ingin melepas Saddil Ramdani.

Alasan pertama, Sabah FC masih kesulitan untuk mencari sosok pengganti yang selevel dengan pemain berlabel timnas Indonesia tersebut.

Kemudian yang terpenting, rupanya FK Novi Pazar ingin memiliki jasa Saddil Ramdani secara gratis alias tidak ada biaya transfer.

Dengan pernyataan tersebut, tampaknya peluang FK Novi Pazar untuk merekrut Saddil Ramdani di musim ini bakal sulit terwujud.

Andai gagal mendapatkan Saddil Ramdani, manajemen FK Novi Pazar mungkin bisa mengalihkan target transfer mereka ke beberapa winger lincah yang tampil gemilang di Liga 1.

Lantas siapa sajakah para bintang muda Liga 1 yang layak jadi pilihan FK Novi Pazar tersebut? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Todd Ferre

© Sudjarwo/Indosport
Gelandang muda Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre. Copyright: Sudjarwo/IndosportGelandang muda Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre.

Nama pertama adalah Todd Ferre. Sudah tidak bisa dipungkiri lagi jika pemain berusia 22 tahun tersebut merupakan salah satu aset sepak bola penting buat Timnas Indonesia.

Salah satu penampilan terbaik Todd Ferre bersama Timnas Indonesia terjadi pada tahun 2018 silam.

Masuk sebagai pemain pengganti, bintang Persipura Jayapura itu mampu mencetak hattrick dan hampir membawa Timnas U-19 bermain imbang melawan Qatar (6-5) di babak penyisihan grup Piala Asia U-19.

Hasil ini turut membantu Timnas Indonesia lolos ke babak perempat final Piala Asia U-19, sebelum akhirnya tumbang dari Jepang di fase knock out.

Sementara di level klub, Todd Ferre sudah memperkuat Persipura senior sejak umur 19 tahun. Sejumlah prestasi individu pun berhasil didapatkan seperti Liga 1 U-19 Best Player, Liga 1 Best Young Player, Liga 1 Team of the Season serta Indonesian Soccer Awards Best Young Footballer.

Berbekal sederet catatan impresif tersebut, nama Todd Ferre pun tampaknya layak jadi salah satu opsi buat FK Novi Pazar jika mereka sangat membutuhkan pemain berkualitas di sisi winger.