Bola Internasional

5 Fakta Pasca Chelsea Gulung Tottenham: Tuchel Pelatih Terbaik Sepanjang Masa The Blues?

Kamis, 13 Januari 2022 08:36 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Chelsea berhasil melangkah ke final Carabao Cup 2021/22 usai menundukkan Tottenham Hotspur di leg kedua semifinal, Kamis (13/01/22) WIB.

Dalam laga yang berlangsung di markas Tottenham tersebut, Chelsea berhasil mengantongi kemenangan tipis 1-0 atas The Lilywhites lewat gol tunggal Antonio Rudiger di menit ke-18.

Gol Rudiger sendiri tercipta lewat situasi Set Pieces di mana dirinya mampu menaklukkan Pierluigi Gollini yang keluar dari sarangnya terlebih dahulu.

Pasca gol tersebut, Tottenham sendiri sempat mencetak gol penyama kedudukan di laga ini tepat di menit ke-64 lewat Harry Kane.

Namun gol Tottenham Hotspur tersebut dianulir wasit karena Harry Kane terlihat dalam posisi offside sehingga kedudukan tetap 0-1 untuk Chelsea.

Hingga laga usai, skor ini tetap bertahan. Alhasil, Chelsea berhasil melangkah ke final Carabao Cup dengan agregat 3-0 atas Tottenham.

Sebagaimana diketahui, di leg pertama Chelsea mampu meraih kemenangan 2-0 atas Tottenham. Tak ayal, agregat ini cukup untuk membuat The Blues merebut satu tiket di partai puncak.

Di balik kemenangan ini, terdapat beberapa fakta menarik yang bisa dikulik baik dari kubu Chelsea maupun Tottenham. Deretan fakta ini utamanya didominasi oleh The Blues.

Lantas, apa saja fakta yang tercipta di balik kemenangan Chelsea atas Tottenham Hotspur? Berikut rangkumannya.