Liga Indonesia

Ingin Jaga Posisi di Puncak Klasemen, Motivasi Persib Berlipat Taklukkan Bali United

Kamis, 13 Januari 2022 10:47 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Pertandingan antara Persib Bandung vs Bali United BRI Liga 1. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Pertandingan antara Persib Bandung vs Bali United BRI Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan anak asuhnya memiliki motivasi berlipat untuk mengamankan poin penuh pada pertandingan pekan ke-19 Liga 1 2021-2022 mengahadapi Bali United di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (13/01/22).

Menurut Robert Alberts, kemenangan menjadi target yang wajib diraih oleh skuat Maung Bandung jika ingin mempertahankan posisi di puncak klasemen Liga 1 2021-2022.

Pasalnya, persaingan di papan atas terutama di tiga besar sangat ketat, lantaran tiga tim memiliki poin yang sama yakni 37, yakni Persib, Arema FC dan Bhayangkara FC. Sehingga, jika gagal mengamankan poin maka tim lain bisa mengambil alih puncak klasemen.

"Kami tahu situasinya karena ada tiga tim kini sama-sama memiliki 37 poin kalau saya tidak salah. Baik Arema dan Bhayangkaran juga tentu ingin menjaga posisi mereka juga di klasemen," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual menjelang pertandingan, Rabu (12/01/22).

"Begitu pula dengan kami, pemain kami punya motivasi besar untuk menjadi yang nomor satu di Indonesia dan akan melakukan yang terbaik untuk jadi yang terbaik di liga," tegas Robert Alberts.

Robert Alberts menyadari, untuk mengamankan poin penuh pada pertandingan pekan ke-19 Liga 1 2021-2022 bukan hal yang mudah. Pasalnya, meski Persib bermain sebagai tuan rumah namun bermain di Bali.

"Tapi sepakbola adalah sepakbola, seperti yang saya katakan, kami bermain di Bali, walaupun kami berstatus sebagai tuan rumah tetapi tetap saja Bali (United) yang bermain di rumahnya," ucap Robert Alberts.