Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: Madura United vs Bhayangkara FC, Mau Bangkit tapi Sulit

Kamis, 13 Januari 2022 17:05 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Pertandingan antara Madura United vs Bhayangkara FC (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Pertandingan antara Madura United vs Bhayangkara FC (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Madura United dipastikan bakal melalui jalan terjal dalam mewujudkan misi bangkit saat menjalani laga pekan ke-19 Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Jumat (14/1/22).

Masalahnya, lawan yang dihadapi adalah Bhayangkara FC, tim yang secara peringkat jelas lebih dinggulkan. Mereka berada di tiga besar klasemen dengan perolehan 37 poin, unggul jauh sembilan tingkat di atas Madura United.

Bhayangkara FC jelas mengusung motivasi tinggi untuk membalas kekalahan pahit 0-1 dari Arema FC. Kekalahan dengan skor serupa juga dialami MU ketika bersua PSM Makassar.

Bicara kekuatan, kedua tim tampak berimbang pada semua lini. Namun dari rekor pertemuan, Bhayangkara FC sedikit di atas angin dengan catatan empat kali kemenangan plus sekali seri kontra Madura United.

Fokus laga bakal tertuju kepada lini tengah karena akan diperkuat pilar asing baru, yaitu Renan Silva (Madura United) dan Melvin Platje (Bhayangkara FC). Laskar Sape Kerrab juga bakal kembali diperkuat Hugo Gomes alias Jaja.

Sayangnya, Madura United harus tampil timpang di lini pertahanan. Harapan kembalinya duet Fachrudin dan Jaimerson harus pupus, karena nama terakhir absen karena akumulasi kartu kuning.

Meski demikian, pertemuan kedua tim dipastikan berjalan sengit dan berimbang akibat kepentingan meraup tiga poin demi kepentingan posisi di tabel klasemen sementara Liga 1 2021-2022. 

Prakiraan Pemain:

Madura United (4-3-3): 21-Muhammad Ridwan; 13-Dodi Alekvan, 26-Fachrudin Wahyudi, 23-Kadek Raditya, 6-Rendika Rama; 10-Slamet Nurcahyo, 4-Asep Berlian, 50-Hugo Gomes; 9-Beto Goncalves, 91-David Laly, 70-Renan Silva

Pelatih: Fabio Araujo Lefundes

Bhayangkara FC (4-3-3): 12-Awan Setho; 2-I Putu Gede, 4-Anderson Salles, 37-Jajang Mulyana, 14-Ruben Sanadi; 89-Lee Yoo-joon, 18-Adam Alis, 9-Melvin Platje; 7-Andik Vermansyah, 10-Ezechiel N'Douassel, 22-Dendy Sulistyawan

Pelatih: Paul Munster