Bursa Transfer

Baru Mulai Bangkit, Barcelona Sudah Mau Dibuat Bangkrut Real Madrid Lagi

Jumat, 14 Januari 2022 20:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Albert Gea
Real Madrid isunya ingin menggaet Ronald Araujo saat kontraknya dengan Barcelona usai pada Juni 2023 mendatang. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Real Madrid isunya ingin menggaet Ronald Araujo saat kontraknya dengan Barcelona usai pada Juni 2023 mendatang.


INDOSPORT.COM - Real Madrid dikabarkan siap melakukan pembajakan pada rival abadi mereka sendiri, Barcelona. Targetnya adalah bek sentral muda asal Uruguay yanki Ronald Araujo.

Laporan dari KNB dan AS menyebutkan jika Real Madrid sama sekali tidak berminat untuk mengeluarkan sepeserpun uang dalam usaha mendapatkan servis Araujo. Los Blancos mengincar tanda tangan sang youngster berusia 22 tahun itu saat kontraknya habis pada Juni 2023 mendatang.

Memanfaatkan Bosman Rule, setiap pemain sepak bola bisa bebas pergi kemana saja yang ia suka tanpa biaya sama sekali. Negosiasi dengan calon klub baru bahkan sudah bisa dilakukan sejak enam bulan sebelum kontrak resmi kadaluarsa.

Jika berita tersebut benar, maka Barcelona dipastikan akan mengalami kerugian besar. Tidak hanya memperkuat pesaing terberat mereka di Liga Spanyol, secara finansial Los Cules juga akan buntung.

Araujo musim ini perlahan dapat diandalkan sebagai defender sentral utama kendati masih hijau untuk ukuran posisinya. Total 22 penampilan di semua ajang berikut dua gol sudah ia sumbangkan untuk Barcelona.

Tidak heran jika nilai pasarannya kini mencapai 35 juta Euro. Nyaris sepuluh kali lipat dari harga beli yang Barcelona keluarkan pada 2018 lalu saat mengangkutnya dari Boston River.

Jika sampai kehilangan Araujo secara percuma ke Real Madrid, maka Barcelona kehilangan uang dalam jumlah besar. Di situasi ekonomi mereka yang tengah mangkrak, 35 juta Euro bukan sesuatu yang remeh dan bahkan bisa menentukan masa depan mereka.