In-depth

Blak-blakan Legenda Persib, Atep Rizal Soal Alasan Merapat ke Persija

Jumat, 14 Januari 2022 19:11 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT/Arif Rahman
Atep Rizal, mantan pemain Persib Bandung dan Persija Jakarta, saat mendapat penghargaan dari Viking. Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Atep Rizal, mantan pemain Persib Bandung dan Persija Jakarta, saat mendapat penghargaan dari Viking.

INDOSPORT.COM - Siapa yang tak kenal dengan Atep Rizal, striker legendaris dari skuat Persib Bandung, yang juga pernah membela Persija Jakarta di usia muda.

Kala itu, Atep Rizal memang menjadi salah satu pemain jebolan Persib Bandung dan Jawa Barat yang berhasil lolos ke Timnas Indonesia U-20, tepatnya era tahun 2004.

Namun, Timnas U-20 yang dihuni oleh pemain muda, akan diikutkan ke kompetisi Liga 2 untuk menambah jam terbang para pemain. Atep Rizal awalnya setuju saja.

Namun, di kala teman-temannya mendapat jaminan direkrut oleh tim Liga 1, walaupun main di Liga 2, tapi Persib Bandung justru tak memberi harapan untuk Atep Rizal.

"Saya berharap, walaupun saya membela Timnas di Liga 2, tapi minimal ada bahasa lah dari manajemen Persib, 'Atep jangan kemana-mana kalau sudah selesai di sini'."

"Tapi itu sama sekali nggak ada, itu yang membuat saya sedih, sementara rata-rata pemain yang lain sudah dapat jaminan dari tim masing-masing," ucap Atep di Tiento ID.

Di tengah kegundahannya itu, H-1 Timnas U-20 berangkat ke lokasi kompetisi Liga 2, Atep Rizal rupanya mendapat tawaran dari manajer Persija Jakarta kala itu, I.G.K. Manila.

"Besoknya kita mau berangkat ke Bantul, malamnya saya ditelepon, 'Atep mau nggak ke Persija'. Nggak mikir saya, langsung berangkat ke Menteng," curhat Atep.

"Malam itu juga saya bawa koper dari mess Timnas ke Menteng, lalu besok paginya saya latihan, sementara anak-anak Timnas U-20 yang main di Liga 2 berangkat," imbuhnya.