Liga Indonesia

Liga 1: Robert Alberts Sebut Persib Tak Pantas Kalah dari Bali United

Jumat, 14 Januari 2022 09:10 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/Indosport
Robert Rene Alberts mengaku kecewa dengan hasil akhir dan menyebut kekalahan 1-0 atas Bali United di Liga 1 tidaklah pantas. Copyright: © Arif Rahman/Indosport
Robert Rene Alberts mengaku kecewa dengan hasil akhir dan menyebut kekalahan 1-0 atas Bali United di Liga 1 tidaklah pantas.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung gagal mengamankan poin, setelah ditaklukkan Bali United dengan skor tipis 0-1 pada pertandingan pekan ke-19 kompetisi Liga 1 2021-2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (13/01/22).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku kecewa dengan hasil tersebut dan menyebut kekalahan 1-0 atas Bali United tidaklah pantas. 

Meski begitu, dia menilai pada pertandingan itu anak asuhnya sudah berusaha menampilkan permainan terbaiknya agar mendapatkan poin, terutama di babak kedua.

"Secara keseluruhan setelah 90 menit saya tidak berpikir kami pantas untuk kalah dengan skor 0-1. Tim berusaha terutama di babak kedua untuk menghindarkan tim dari kekalahan," kata Robert Alberts setelah pertandingan.

Robert Alberts menambahkan, gol tunggal Bali United melalui Stefano Lilipaly pada menit 38 terjadi karena kelengahan anak asuhnya. Sehingga, pemain bernomor punggung 10 itu bisa memanfaatkan peluang yang didapat menjadi gol.

"Kami kecolongan karena tidak fokus ketika ada umpan silang yang datang, kami tidak siap sehingga harus tercipta gol," ucap Robert Alberts.

Setelah tertinggal satu gol, Persib berusaha bangkit dan mendapatkan beberapa peluang untuk menyamakan kedudukan. Namun, peluang yang didapat tidak dapat dimaksimalkan menjadi gol.