Bola Internasional

Prediksi Liga Jerman FC Koln vs Bayern Munchen: Siap Jatuh Lagi, Die Roten?

Jumat, 14 Januari 2022 15:39 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut adalah prediksi untuk pertandingan pekan ke-19 Liga Jerman 2021/2022 antara FC Koln vs Bayern Munchen yang digelar pada Sabtu (15/01/22) pukul 21.30 WIB.

Bayern Munchen menghadapi ujian yang cukup berat untuk menguji mental juara mereka usai pekan lalu secara lumayan mengejutkan tumbang 1-2 di tangan Borussia Monchengladbach. Akhir pekan ini sang kampiun bertahan harus menyambangi Rhein Energie Stadion, markas FC Koln yang jadi kuda hitam 2021/2022.

Setelah 18 pekan berjalan, Koln masih bisa bertengger di posisi keenam klasemen sementara yang di akhir musim dapat memberikan mereka tiket ke ajang Liga Konferensi Eropa. Padahal musim lalu Die Geißböcke harus susah payah bertahan di Bundesliga Jerman lewat play-off relegasi usai finis di urutan 16.

Koln tampak semakin menyeramkan bagi Bayern mengingat mereka punya persentasi 24 persen kemenangan saat jumpa mereka. Hanya Gladbach yang memiliki rasio lebih tinggi di angka 25 persen.

Meski demikian Bayern tetap jadi unggulan dalam duel kali ini. Dari 15 pertemuan terakhir dengan Koln, Die Roten mampu memenangi 14 di antaranya sementara satu laga lain berkesudahan imbang.

Manajer Bayern, Julian Nagelsmann, pastinya akan meminta pada pasukannya untuk tampil habis-habisan. Kekalahan kedua beruntun akan membuat takhta mereka di puncak klasemen sementara Bundesliga Jerman akan kembali terancam oleh Borussia Dortmund yang dapat memangkas jarak menjadi tiga poin saja.