Liga Indonesia

Sempat Didepak Jacksen, Persipura Resmi Pulangkan Mantan Bintangnya

Jumat, 14 Januari 2022 03:32 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Dewa United FC
Yustinus Pae akhirnya kembali ke Persipura Jayapura setelah pada separuh musim dia bermain untuk Dewa United di kompetisi Liga 2. Copyright: © Dewa United FC
Yustinus Pae akhirnya kembali ke Persipura Jayapura setelah pada separuh musim dia bermain untuk Dewa United di kompetisi Liga 2.

INDOSPORT.COM - Yustinus Pae akhirnya kembali ke Persipura Jayapura setelah pada separuh musim dia bermain untuk Dewa United di kompetisi Liga 2.

Kabar baik tersebut diungkapkan oleh pelatih klub BRI Liga 1 tersebut Angel Alfredo Vera, belum lama ini.

Yustinus Pae yang akrab disapa Tipa itu sebelumnya didepak dari skuat Persipura saat masih dilatih oleh pelatih asal Brasil, Jacksen Tiago karena persoalan indisipliner.

Alfredo Vera membeberkan jika satu pemain baru yang sudah dipastikan bergabung untuk putaran kedua Liga 1 yakni Tinus Pae, menyusul striker asal Argentina, Ramiro Fergonzi yang direkrut dari Liga Peru.

"Untuk pemain asing baru tambahan lagi belum ada, saat ini baru Tinus Pae yang sudah pasti bergabung lagi dengan kita," ungkap Alfredo Vera.

Yustinus Pae sudah terlihat dalam sesi latihan Persipura di Lapangan Bina Raga Dalung, Bali, Kamis (13/1/22) pagi tadi.

Pemain gaek yang sudah mempersembahkan tiga gelar juara Liga Indonesia untuk Persipura itu disambut hangat oleh rekan-rekannya, baik pemain senior maupun junior.

Sebelum kembali ke pelukan sang mantan, Yustinus Pae memperkuat Dewa United dan ikut mengantarkan klub tersebut sebagai juara 3 di kompetisi Liga 2 dan berhak mendapatkan tiket promosi ke Liga 1.

Kembalinya Yustinus Pae ke Persipura bakal menambah opsi skuat Alfredo Vera di lini pertahanan. Seperti diketahui, Persipura masih belum optimal di sektor tersebut.