Bola Internasional

Ujicoba Jelang Piala Asia, Timnas Putri Indonesia Bantai Persib dengan 2 Digit Gol

Jumat, 14 Januari 2022 01:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas putri Indonesia berhasil menang telak ketika beruji coba dengan Persib Bandung jelang Piala Asia Wanita 2022. Srikandi Garuda menang dengan skor 10-0. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas putri Indonesia berhasil menang telak ketika beruji coba dengan Persib Bandung jelang Piala Asia Wanita 2022. Srikandi Garuda menang dengan skor 10-0.

INDOSPORT.COM - Timnas putri Indonesia berhasil menang telak ketika beruji coba dengan Persib Bandung jelang Piala Asia Wanita 2022. Srikandi Garuda menang dengan skor 10-0.

Laga uji coba ini berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Uji coba ini juga sebagai rangkaian persiapan Timnas Putri Indonesia untuk tampil di Piala Asia Wanita 2022 di India, 20 Januari hingga 6 Februari di India.

Meski menang dengan skor cukup telak, pelatih Timnas putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada masih melakukan evaluasi. Dia tidak ingin ada celah ketika Timnas Indonesia tampil di panggung sesungguhnya.

"Evaluasi dari uji coba ini, tadi ada beberapa bola bisa bolong ke depan dari sebelah kanan, kami waspadai itu. Karena kami ketahui Samantha May Kerr (Australia/Chelsea), pemain terbaik dunia untuk posisi sebelah kanan, bola jangan sampai ke situ (kanan)," ucap Ruy Eka.

Selain itu, Rudy mengakui bahwa dari pemusatan latihan ini anak asunnya menunjukkan peningkatan. Terutama masalah fisik dan teknik.

Anak asuh Rudy pun masih memiliki satu uji coba kembali menghadapi Persib Bandung pada esok hari sebelum mereka bertolak ke India pada 16 Januari mendatang untuk mengikuti Piala Asia Wanita.

"Sekarang kami sudah satu bulan persiapan, ada peningkatan dari kolektivitas, kerjasama, fisik bagus. Besok kami akan sekali lagi main lawan mereka (Persib Bandung) untuk dilihat seberapa kuat anak-anak, tetapi pada dasarnya kami siap main di Piala Asia," beber Rudy Eka Priyambada.