Bola Internasional

Hasil Bundesliga Jerman Borussia Dortmund vs Freiburg: Pesta Pembantaian

Sabtu, 15 Januari 2022 04:21 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Bundesliga Jerman antara Borussia Dortmund vs Freiburg, Sabtu (15/01/22) pukul 02.30 WIB, di mana tuan rumah berpesta gol.

Bundesliga Jerman 2021/2022 kini memasuki pekan ke-19. Sebagai pembuka pekan ke-19 ini, tersaji laga Borussia Dortmund vs Freiburg, Sabtu (15/01/22) pukul 02.30 WIB.

Bidik 3 angka demi menipiskan jarak dengan Bayern Munchen yang ada di puncak klasemen, tuan rumah menurunkan tim terbaik termasuk Erling Haaland di lini depan. Di sisi lain, tim tamu juga memburu kemenangan demi mengamankan posisi di 4 besar.

Tampil di kandang sendiri, Die Borussen membuka laga dengan bermain lebih menyerang dengan Jude Bellingham menjadi motor serangan.

Menit ke-11, Donyell mendapat kesempatan pertama usai membawa bola hingga tepi kotak penalti. Tapi sayangnya sepakannya melenceng jauh dari sasaran.

Gol! Thomas Meunier akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-14. Memanfaatkan sepak pojok Julian Brandt, ia menanduk bola ke sudut gawang yang tak bisa dijangkau kiper Benjamin Uphoff. Die Borussen unggul 1-0.

Empat menit kemudian Dortmund kembali mengancam lewat umpan terobosan Reus kepada Bellingham, tapi aliran bola terlalu deras untuk dikejar.

Meuiner dkk tak mengendurkan serangan meski sudah unggul 1-0. Meski demikian, ketatnya pertahanan Freiburg membuat mereka kesulitan mencetak gol tambahan.

Gol! Menit ke-28, Meunier berhasil menggandakan keunggulan Dortmund menjadi 2-0. Sama seperti di gol pertama, sang bek kanan lagi-lagi menjebol gawang Freiburg dengan sundulan tajamnya memanfaatkan sepak pojok Julian Brandt.

Empat menit kemudian, peluang beruntun dari Donyell Malen dan Mahmoud Dahoud gagal dituntaskan sempurna.

Menit ke-36, giliran Raphael Guerreiro yang harus gigit jari setelah eksekusi tendangan bebasnya mengarah tepat ke pelukan Uphoff.

Erling Haaland! Di injury time, Dortmund sukses menambah satu gol lagi. Menerima umpan matang dari Jude Bellingham, Erling Haaland menundukkan Uphoff lewat sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Dortmund pun menutup babak pertama dengan unggul 3-0.