Liga Indonesia

Liga 1: Polemik Status Indra Mustafa, Bos Persib Bandung Angkat Bicara

Sabtu, 15 Januari 2022 10:10 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/Indosport.com
Bos klub Liga 1 Persib Bandung, Teddy Tjahjono, memberikan tanggapan mengenai statusnya pemainnya, Indra Mustafa, di klub Borneo FC. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Bos klub Liga 1 Persib Bandung, Teddy Tjahjono, memberikan tanggapan mengenai statusnya pemainnya, Indra Mustafa, di klub Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Bos klub Liga 1 Persib Bandung, Teddy Tjahjono, memberikan tanggapan mengenai pernyataan resmi yang dirilis Borneo FC terkait proses perekrutan dan status Indra Mustafa di tim berjuluk Pesut Etam tersebut.

Sebagai informasi, dalam paragraf pertama pernyataan resminya Borneo FC menyebutkan jika status Indra Mustafa belum disahkan melalui sistem SIAP PSSI.

Selain itu, ada enam poin yang disampaikan Borneo FC dalam pernyataan resminya. Salah satunya, untuk menindaklanjuti hal tersebut, Pesut Etam menilai perlu adanya tinjauan dan keputusan legal yang lebih berbobot dan komprehensif, karenanya mereka akan meneruskan persoalan ini ke NDRC.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengatakan dalam keterangan tersebut sudah jelas pada paragraf pertama, jika Indra Mustafa tidak disahkan oleh PSSI untuk bergabung dengan Borneo FC.

Hal itu, tentunya bukan tanpa alasan, pasalnya menurut Teddy pemain yang berposisi sebagai bek itu masih menjadi bagian dari skuat Maung Bandung.

Sebelumnya, manajemen Persib sudah lebih dulu mengeluarkan pernyataan terkait status Indra Mustafa yang masih terikat kontrak dengan skuat Maung Bandung dan masih terdaftar untuk mengikuti kompetisi Liga 1 hingga akhir musim 2021-2022.

"Dilihat dari paragraf pertama, artinya tidak disahkan PSSI kan. Artinya pemain itu statusnya masih pemain Persib," kata Teddy Tjahjono kepada wartawan, Jumat (14/01/22).