Liga Inggris

Kisah Devonte Redmond, Rekan Rashford yang Didepak Man United via Twitter

Minggu, 16 Januari 2022 11:53 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Mengenang kisah Devonte Redmond, eks rekan Marcus Rashford yang ditendang Manchester United melalui media sosial Twitter.

Biasanya pemain akan diberi tahu andai ia dipecat atau ditendang oleh suatu klub. Namun hal ini tak berlaku untuk Devonte Redmond bersama Manchester United.

Devonte Redmond adalah pesepak bol asal Inggris kelahiran Manchester, 19 September 1996 yang biasa beroperasi sebagai gelandang.

Sebagai anak kelahiran Manchester, Redmond pun punya mimpi berseragam Man United. Hal itu tewujud pada 2013 usai dirinya diboyong dari tim lokal Fletcher Moss Rangers.

Devonte Redmond pun lantas menjadi bagian akademi Manchester United, di mana dirinya bermain bersama Marcus Rashford di tim Reverse dan Development Squad.

Hanya saja nasibnya berbeda dengan Rashford. Sebab, Redmond langsung dipinjamkan ke klub kasta ketiga Scunthorpe United pada 2017.

Tak dinyana peminjaman ini merupakan akhir dari perjalanannya bersama Man United. Ia harus rela ditendang Setan Merah bersama 8 pemain lainnya.

Redmond bersama 8 pemain lainnya dilepas Man United pada akhir musim 2017/18 pada era Jose Mourinho. Namun ada kisah menarik di balik pelepasannya.

Devonte Redmond mengaku bahwa ia mengetahui dirinya ditendang Manchester United dan Jose Mourinho melalui Twitter. Bagaimana kisah lengkapnya?