Bursa Transfer

Tak Dibutuhkan Xavi dan Diincar 2 Raksasa Eropa, Bintang Barcelona Ngotot Bertahan

Minggu, 16 Januari 2022 03:16 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sergino Dest tampaknya memang sudah tida punya masa depan lagi bersama Barcelona yang baru ia bela sejak pertengahan tahun 2020 lalu. Pasalnya Xavi Hernandez selaku manajer tidak lagi menginginkan ia bertahan.

Menurut laporan dari MARCA, Xavi akan mengusahakan apapun untuk melepas Dest ke bursa transfer musim dingin kali ini. Terutama dengan tiga bek kanan lain juga siap bersaing demi menit bermain.

Dani Alves yang direkrut kembali di usia 38 tahun dengan status free agent kemungkinan besar akan jadi pilihan utama di rezim Xavi. Di belakang bintang veteran tersebut mengantri Sergi Roberto dan Oscar Mingueza.

Sayangnya Dest pun ogah pergi. Sesuatu yang layak ia lakukan mengingat pihak klub memberinya kontrak hingga Juni 2025 setelah membelinya dari Ajax Amsterdam seharga 21 juta Euro.

Walau terganggu tiga jenis cedera ditambah paparan virus Corona sehingga baru bisa mendapatkan satu kali kesempatan menjadi starter di bawah Xavi, namun Dest masih ingin memperjuangkan tempatnya. Hanya saja sang entrenador melihat lebih jauh ke depan.

Dengan menjual Dest, Barcelona tidak hanya mendapatkan pemasukan untuk bermanuver di bursa transfer. Los Cules juga bisa mengosongkan satu slot di rekening gaji pemain yang meringankan beban mereka selama masa krisis keuangan.

Keberadaan Alves, Roberto, dan Mingueza dinilai cukup untuk menambal lubang yang ditinggalkan Dest nantinya. Tidak peduli jika fullback lincah berpaspor Amerika Serikat itu menyimpan banyak potensi di usianya yang baru menginjak 21 tahun.