Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Persipura vs Persiraja: Mutiara Hitam Gagal Lanjutkan Tren Positif

Minggu, 16 Januari 2022 22:58 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil pertandingan Liga 1 antara Persipura Jayapura vs Persiraja Banda Aceh pada Minggu (16/01/22) malam WIB. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil pertandingan Liga 1 antara Persipura Jayapura vs Persiraja Banda Aceh pada Minggu (16/01/22) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan lanjutan pekan ke-20 kompetisi Liga 1 musim 2021-2022 antara Persipura Jayapura vs Persiraja Banda Aceh.

Pertandingan Liga 1 antara Persipura Jayapura vs Persiraja Banda Aceh baru saja selesai tersaji di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali pada Minggu (16/01/22) malam WIB.

Dalam duel tersebut tim berjulukan Mutiara Hitam gagal melanjutkan tren positif setelah ditahan imbang 0-0 oleh Persiraja Banda Aceh.

Jalannya Pertandingan:

Berbekal kemenangan 2-1 atas Persija pada pekan lalu, Persipura Jayapura langsung bermain menekan sejak menit awal babak pertama.

Pada menit ketiga Persipura mendapat peluang emas lewat tembakan bebas. Namun sepakan Yevhen Bokhashvili masih belum bisa menggetarkan gawang Laskar Rencong.

Persiraja yang dilatih juru taktik anyar yakni Sergio Alexandre juga tidak tinggal diam. Mereka mendapat peluang pada menit ke-10, hanya saja tembakan Jabar Sharza masih membentur tiang gawang.

Laga berlangsung ketat memasuki menit ke-40. Jual beli serangan terjadi, namun tidak ada gol yang tercipta hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama.

Seusai jeda, wasit mengeluarkan kartu kuning pertama dalam laga ini yang diberikan kepada Alvin Nasution yang melanggar David Rumakiek.

Kemudian karena ingin menambah daya gedor, Persipura menarik keluar Yevhen Bokhashvili digantikan Elisa Basna. Pergantian ini sedikit menambah kecepatan serangan Mutiara Hitam.

Pada menit ke-83, Mutiara Hitam mendapatkan kesempatan emas untuk pecah telur setelah wasit memberikan hadiah penalti. Hal itu setelah Ricky Cawor dilanggar oleh Fakhrurrazi di kotak terlarang Persiraja.

Akan tetapi, Yohanes Pahabol yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya. Skor sama kuat 0-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua.