Liga Spanyol

Jadwal Piala Super Spanyol Hari Ini: Real Madrid Siap Rebut Mahkota Bilbao

Minggu, 16 Januari 2022 10:00 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© INDOSPORT
Jadwal pertandingan Piala Super Spanyol 2022. Copyright: © INDOSPORT
Jadwal pertandingan Piala Super Spanyol 2022.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah jadwal pertandingan Piala Super Spanyol 2022 untuk hari ini, Minggu (16/01/22). Sang juara bertahan, Athletic Bilbao, akan coba mempertahankan gelarnya melawan tim yang lebih difavoritkan yakni Real Madrid.

Laga ini masih akan digelar di King Fahd International Stadium, Riyadh, Arab Saudi, yang juga menjadi host partai semi-final antara Barcelona vs Real Madrid dan Athletic Bilbao vs Atletico Madrid.

Sebagai informasi tambahan, sejak Piala Super Spanyol menggunakan format empat tim pada musim 2019/2020 lalu, Madrid dan Bilbao adalah dua tim yang bisa menjadi juara. Hanya saja Los Merengues dan Los Leones belum pernah bertemu di final.

Real Madrid yang saat ini sedang memuncaki klasemen liga domestik jelas lebih diunggulkan ketimbang Bilbao. Hal tersebut juga didukung rekor perjumpaan kedua tim di laga kompetitif dimana wakil ibukota dapat memenangkan lima dari enam laga terakhir.

Namun bermain sebagai underdog seperti yang biasa mereka rasakan tiap kali final kejuaraan justru bisa membantu Bilbao bermain lebih lepas. Seperti saat menumbangkan Atletico 1-2 di semi-final lalu.

Andai menjadi juara, Madrid akan menambah koleksi Piala Super Spanyol mereka menjadi 12 atau masih tertinggal satu trofi dari Barcelona. Sementara Athletic Bilbao sejauh ini baru menjadi kampiun tiga kali.

Jadwal lengkap Piala Super Spanyol bisa anda simak di halaman kedua: