Bursa Transfer

Naik Gaji 3 Kali Lipat, Mantan Buruan Man City dan Inter Milan Sepakat Gabung Newcastle

Minggu, 16 Januari 2022 06:34 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Photo by Harry Langer/DeFodi Images via Getty Images
Naik gaji 3 kali lipat, bintang Atalanta yang sempat diburu Inter Milan dan Manchester City, Robin Gosens, capai kesepakatan pribadi dengan Newcastle United. Copyright: © Photo by Harry Langer/DeFodi Images via Getty Images
Naik gaji 3 kali lipat, bintang Atalanta yang sempat diburu Inter Milan dan Manchester City, Robin Gosens, capai kesepakatan pribadi dengan Newcastle United.

INDOSPORT.COM – Naik gaji 3 kali lipat, bintang Atalanta yang sempat diburu Inter Milan dan Manchester City, Robin Gosens, capai kesepakatan pribadi dengan Newcastle United.

Berstatus sebagai tim kaya baru usai diakuisisi Arab Saudi melalui dana investasi publik (Public Investment Fund), Newcastle United menjadi tim yang aktif di bursa transfer Januari.

Sejauh ini, mereka sudah memboyong 2 pemain baru yakni Kieran Trippier dan Chris Wood yang masing-masing diboyong dari Atletico Madrid dan Burnley.

Meski demikian, The Magpies masih belum akan berhenti. Tim asuhan Eddie Howe ini kini makin dekat untuk mendatangkan pemain baru ketiga, kali ini dari Liga Italia.

Sosok yang dimaksud adalah winger miliki Atalanta, Robin Gosens. Dilansir Football Italia, pemain Timnas Jerman itu telah mencapai kesepakatan pribadi untuk bergabung dengan Newcastle.

Newcastle memang memberikan tawaran menarik kepada Gosens di mana ia akan diikat kontrak 3,5 musim hingga Juni 2025 dengan gaji 3,5 juta euro (57 miliar rupiah) per musim. Jumlah itu mendekati 3 kali lipat dari yang diterima Gosens saat ini di Atalanta.

Dengan situasi ini, The Magpies tinggal mencapai kesepakatan dengan Atalanta terkait banderol yang perlu dibayarkan kepada La Dea untuk memboyong Gosens ke Inggris di bursa transfer Januari ini.