Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: AC Milan Tumbalkan Striker Demi Bek Rival, Inzaghi Latih Man United

Minggu, 16 Januari 2022 07:25 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Berikut rekap rumor transfer sepanjang Sabtu (15/01/22). AC Milan bajak bek rival demi gantikan Fikayo Tomori, Manchester United buru Simone Inzaghi. Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Berikut rekap rumor transfer sepanjang Sabtu (15/01/22). AC Milan bajak bek rival demi gantikan Fikayo Tomori, Manchester United buru Simone Inzaghi.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap rumor transfer sepanjang Sabtu (15/01/22). AC Milan bajak bek rival demi gantikan Fikayo Tomori, Manchester United buru Simone Inzaghi.

Memasuki paruh kedua musim 2021/2022, krisis bek tengah AC Milan makin parah. Pasalnya, mereka terancam kehilangan Fikayo Tomori satu bulan setelah bek Inggris itu mengalami cedera di laga Coppa Italia melawan Genoa, Jumat (14/01/22) dini hari WIB.

Padahal, Rossoneri sudah lebih dulu kehilangan Simon Kjaer yang cedera lutut parah dan harus absen hingga akhir musim.

Situasi ini memaksa AC Milan bergerak cepat di bursa transfer Januari untuk memboyong bek tengah baru. Satu nama yang disebut menjadi prioritas adalah Gleison Bremer, bek milik tim Liga Italia lainnya, Torino.

Dilansir Football Italia, Rossoneri telah membuka pembicaraan dengan Torino untuk memboyong bek Brasil itu ke San Siro sebelum bursa transfer ditutup.

AC Milan bahkan siap mengorbankan salah satu pemainnya ke Torino untuk dibarter dengan Gleison Bremer, yakni penyerang Pietro Pellegri.

Pellegri memang jadi incaran Torino dan Genoa akibat jarang diberi kesempatan di Milan. Dengan situasi ini, Rossoneri siap melepas sang penyerang muda ke kubu Torino demi memperbesar peluang memboyong Bremer.

Gleison Bremer sendiri menjadi andalan Torino sejak diboyong dari Atletico Mineiro pada bursa transfer musim panas 2018. Musim ini saja, ia sudah tampil 19 kali di Liga Italia alias hanya 1 kali absen, dan mencetak 2 gol.

Dengan ketertarikan Torino terharap Pellegri dan fakta bahwa Bremer sudah berpengalaman di Italia, ia dinilai menjadi opsi yang lebih baik dan lebih mudah didatangkan oleh AC Milan dibandingkan target lainnya, Sven Botman (Lille).