Liga Italia

Puncaki Daftar Pemain Tersubur Italia, Bomber Banjir Kritik Samai Rekor Ronaldo

Minggu, 16 Januari 2022 14:01 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ciro Immobile tidak hanya memborong dua gol saja kala membantu Lazio menang 0-3 kontra Salernitana di giornata 22 Liga Italia 2021/2022 pada Minggu (16/01/22) ini. Sejumlah catatan apik juga ia torehkan.

Kini daftar pencetak gol terbanyak Liga Italia musim ini kembali Immobile puncaki. Bomber berusia 31 tahun itu kini semakin dekat dengan titel Capocannoniere keempatnya sepanjang karier usai menyalip tipis Dusan Vlahovic berkat 17 golnya.

Penyerang asal Italia itu hanya terpaut lima gol saja dari jumlah total lesakan di musim perdananya meraih sepatu emas pada 2013/2014 lalu. Namun untuk menyamai torehan terbaik, 36 gol, yang ia buat pada 2019/2020 sepertinya masih butuh waktu dan usaha.

Tidak cuma itu, Immobile juga masuk dalam grup elite pencetak gol terbanyak di lima liga top Eropa sejak 2016/2017, musim dimana ia bergabung dengan Lazio. Hanya Robert Lewandowski (179) dan Lionel Messi (163) yang lebih banyak menggetarkan jala gawang lawan ketimbang dirinya.

Total Immobile melesakkan 140 gol sejak berbaju Il Biancolesti. Jumlah yang sama juga dicapai oleh Cristiano Ronaldo, salah satu goalscorer terhebat dalam sejarah sepak bola dan tentunya ini adalah sebuah kebanggaan besar.

Ini adalah bukti jika Immobile masih dan memang penyerang papan atas Eropa dan bahkan dunia. Para pengkritik penampilannya untuk timnas Italia pun sebaiknya mulai berhati-hati. 

Immobile sendiri tidak terlalu peduli soal nada miring yang ditujukan padanya. Eks attacante Torino dan Borussia Dortmund itu sudah merasa puas dengan statistiknya sejauh ini.

"Aku ini juara Eropa (bersama Italia). Tidak ada gunanya meladeni kritik karena aku punya pendukung bernama statistik. Aku menyumbang dua gol di EURO dan menjadi pemain paling tajam di Eropa tahun 2020 dan masih banyak lagi," beber Immobile pada DAZN.