Liga Italia

AC Milan Krisis Lini Belakang, Stefano Pioli Enggan Gegabah di Bursa Transfer

Senin, 17 Januari 2022 15:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pada bursa transfer musim dingin kali ini, AC Milan memastikan jika mereka tidak mau gegabah dalam mendatangkan pemain baru. Jika dirasa tidak perlu, maka Il Rossoneri akan menahan diri dan memanfaatkan sumber daya yang ada dulu.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh pelatih kepala mereka, Stefano Pioli. Allenatore asal Italia tersebut memang tidak menutup kemungkinan datangnya penggawa anyar, tetapi hanya jika si pemain punya kapasitas mengangkat kualitas AC Milan.

Soal badai cedera yang paling banyak menimpa lini belakang, Pioli tidak mau terlalu berlebihan menanggapinya. Masih ada para pemain rotasi seperti Peirre Kalulu dan Matteo Gabbia yang bisa dimanfaatkan.

Padahal AC Milan tidak akan lagi diperkuat defender sentral senior mereka, Simon Kjaer, hingga akhir musim akibat masalah pada ligamen. Fikayo Tomori (lutut) dan kapten Alessio Romagnoli (Covid-19) pun tidak akan bisa merumput untuk sementara waktu.

"Kami tidak akan membeli pemain hanya karena bursa transfer datang. AC Milan hanya mau pemain yang benar-benar berkualitas. Kalulu dan Gabbia sedang membuktikan jika mereka juga siap berlaga di partai krusial," beber Pioli dalam jumpa pers sebelum melawan Spezia di Liga Italia.

"Setiap pertandingan kami harus percaya bisa jadi kubu yang dominan. Jika bisa melakukan itu maka Spezia tidak akan jadi masalah,"

"Benar jika belakangan ini barisan pertahana kami sulit dalam menghadapi situasi bola mati. Nanti akan dibenahi terutama untuk menambah fokus dan antar pemain," tambah eks bos Fiorentina dan Inter Milan tersebut.