Liga Spanyol

Bawa Real Madrid Juarai Piala Super Spanyol, Ancelotti Sabet Rekor Manis

Senin, 17 Januari 2022 13:39 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© fcbayern.com
Carlo Ancelotti kini resmi jadi pelatih asal Italia pertama yang sanggup menjuarai ajang Piala Super Spanyol. Copyright: © fcbayern.com
Carlo Ancelotti kini resmi jadi pelatih asal Italia pertama yang sanggup menjuarai ajang Piala Super Spanyol.

INDOSPORT.COM - Kesuksesannya mengantarkan Real Madrid menjadi kampiun Piala Super Spanyol pada Senin (17/01/22) lalu rupanya bukan sekedar trofi kelima di tanah Spanyol bagi Carlo Ancelotti. Rupanya Don Carletto juga jadi pelatih asal Italia pertama yang sanggup memenangi ajang tersebut.

Cukup menarik karena pelatih asal negeri pasta bukanlah komoditi langka di negeri paella. Banyak arsitek-arsitek tenah dari Italia yang dipercaya menangani tim-tim besar Liga Spanyol dari masa ke masa.

Sebut saja Arrigo Sacchi (Atletico Madrid), Cesare Prandelli (Valencia), Claudio Ranieri (Atletico Madrid dan Valencia), hingga Fabio Capello (Real Madrid). Bahkan Ancelotti sendiri menukangi Real Madrid dalam dua periode berbeda namun di kesempatan pertama ia gagal meraih Piala Super Spanyol.

Kans perdana Ancelotti datang di 2014 silam usai membawa Real Madrid menjuarai Copa del Rey pada tahun yang sama. Lawan di Piala Super Spanyol saat itu adalah Atletico Madrid yang baru bangkit lagi di tangan Diego Simeone.

Melalui pertempuran dua leg yang digelar di Santiago Bernabeu dan Vicente Calderon, Los Blancos dipaksa menyerah 1-2 secara agregat dari Los Rojiblancos. Tidak ada kesempatan bagi Ancelotti membayar kegagalan karena manajemen Real Madrid memecatnya di akhir musim 2013/2014.

Beruntung Real Madrid kembali mempercayainya sebagai nakhoda nyaris sewindu kemudian. Keputusan yang terbukti tepat karena Ancelotti kemudian membayar tuntas hutang Piala Super Spanyol-nya plus membawa Los Merengues di ambang trofi Liga Spanyol pula.