Liga Spanyol

Dianaktirikan Barcelona, Wonderkid ini Semakin Dekat dengan Real Madrid

Senin, 17 Januari 2022 16:37 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Albert Gea
Ronald Araujo bersama agennya meminta pada Barcelona untuk menaikkan gaji saat Real Madrid isunya hendak melakukan pendekatan. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Ronald Araujo bersama agennya meminta pada Barcelona untuk menaikkan gaji saat Real Madrid isunya hendak melakukan pendekatan.

INDOSPORT.COM - Bek muda potensial Barcelona, Ronald Araujo, dilaporkan tengah mencari jalan keluar dari Camp Nou. Persoalan gaji yang terbilang minim membuat permata Uruguay tersebut ingin kontrak baru plus kenainkan dari pihak Los Cules yang apabila tidak diberikan ia siap untuk hengkang.

Kabar dari media Spanyol, AS, menyebutkan jika Araujo hanya menerima sekitar 17.000 Euro saja tiap pekannya. Jika dirupiahkan memang masih sangat besar, sekitar 217 juta, namun nominal tersebut kalah jauh dari penggawa-penggawa Barcelona lainnya.

Hanya Oscar Mingueza dan Pablo 'Gavi' Gavira yang mendapat bayaran lebih rendah dari Araujo. Pedri Gonzalez yang empat tahun lebih muda saja sudah mengantongi cek sebesar 180.000 Euro (2,9 miliar Rupiah) per pekan.

Padahal Araujo adalah salah satu pemain paling sering tampil untuk Barcelona di ajang Liga Spanyol. Ia adalah rekan duet utama Gerard Pique di jantung pertahanan dengan jumlah menit bermain 1022 yang terbagi dalam 15 laga.

Makin miris jika melihat Samuel Umtiti (1) dan Clement Lenglet (11), bek tengah Barcelona lain, lebih jarang merumput namun dompet mereka jauh lebih gendut. Duo Prancis tersebut menerima setidaknya 270.000 dan 115.000 Euro.

Agensi pemain yang menaungi Araujo, Excellence Sport, sudah menyatakan jika klien mereka merasa senang di Barcelona. Mereka siap melakukan diskusi soal kontrak baru namun menginbat La Blaugrana saat ini tengah dibebani batasan gaji rendah, maka diprediksi jabat tangan tidak akan terjadi dalam waktu dekat.