Bursa Transfer

Ditawari Menit Bermain dan Gaji Tinggi Bukan Main, Target Newcastle Pilih Setia Walau Merana

Senin, 17 Januari 2022 18:09 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Minimnya kesempatan bermain di Manchester United meski sudah memasuki musim kedua belum membuat Donny van de Beek tergoda untuk hengkang. Gelandang asal Belanda tersebut justru dilaporkan baru saja menolak proposal transfer dari sesama tim Liga Inggris, Newcastle United.

Artikel dari The Daily Telegraph menunjukkan jika Newcastle berniat meminjam Van de Beek hingga akhir musim. Kemungkinan besar The Magpies juga bisa menyertakan klausul pembelian permanen apabila performanya memuaskan di St. James' Park.

Mengingat Newcastle adalah kesebelasan yang baru saja kedatangan owner baru yang super kaya maka gaji tinggi juga pasti ditawarkan pada Van de Beek. Terutama dengan misi membawa klub bersejarah itu untuk bertahan di kasta teratas Liga Inggris.

Van de Beek tentunya akan mendapat menit bermain yang lebih banyak bersama Newcastle. Dengan Piala Dunia 2022 yang semakin dekat, eks Ajax Amsterdam itu jelas butuh merumput sesering mungkin agar tidak lagi terlewat dari pantauan timnas Belanda.

Hanya saja Van de Beek rupanya masih luluh dengan bujukan Ralf Rangnick selaku manajer interim Manchester United. Sang pelatih Jerman memintanya untuk setia meskipun sejak bekerja sama belum pernah ada jatah start di ajang Liga Inggris.

"Situsi Donny tetap sama. Aku senang dengan keberadaannya dalam tim ini. Ia ikut bertanding melawan Aston Villa dan menunjukkan intensitas yang sama di sesi latihan," papar Rangnick.

"Tentu saja ia ingin bermain lebih sering karena Piala Dunia akan datang pada musim dingin. Aku sudah bicara pada Donny dan bilang padanya aku ingin dia bertahan," 

"Louis van Gaal (pelatih Belanda) ingin ia bermain reguler namun di sisi lain Manchester United punya banyak pemain di posisi yang sama dengan Donny," imbuhnya lagi.