Liga Indonesia

Daftar 27 Pemain Timnas Indonesia untuk FIFA Match Day: Dedik Stay, Persebaya Kirim 5 Wakil

Selasa, 18 Januari 2022 14:49 WIB
Penulis: Zainal Hasan, Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Berikut daftar 27 pemain Timnas Indonesia yang akan dibawa untuk bertanding di FIFA Match Day di mana Persebaya Surabaya mengirimkan lima pemainnya. Copyright: © PSSI
Berikut daftar 27 pemain Timnas Indonesia yang akan dibawa untuk bertanding di FIFA Match Day di mana Persebaya Surabaya mengirimkan lima pemainnya.

INDOSPORT.COM - Berikut daftar 27 pemain Timnas Indonesia yang akan dibawa untuk bertanding di FIFA Match Day di mana klub Persebaya Surabaya mengirimkan lima pemainnya.

FIFA Match Day akan dilangsungkan bulan ini di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali. Sebelumnya para pemain Timnas Indonesia telah dipersiapkan dalam pemusatan latihan (TC) sejak 19-28 Januari. Mereka dipersiapkan untuk tampil dalam laga uji coba.

Harapannya lewat agenda ini peringkat Indonesia di ranking FIFA pada Februari naik dari posisi ke-164. Untuk agenda resmi FIFA ini Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil beberapa nama baru.

Mereka adalah Achmad Figo (Arema FC), Sani Rizki (Bhayangkara FC), dan Terens Puhiri (Borneo FC), dan Muhammad Adisatryo (Persik).

Sementara itu, Persebaya Surabaya mengirimkan lima wakilnya untuk berlaga bersama Timnas Indonesia. Mereka adalah Rizky Ridho, Rachmat Irianto, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, dan Ernando Ari.

Dedik Setiawan yang sempat mendapat banyak kritikan dari warganet saat tampil di Piala AFF 2020, juga tetap diberi kepercayaan untuk bertading di FIFA Match Day.

"Saya berharap pemain terus bekerja keras, fokus, dan disiplin pada pemusatan latihan FIFA Match Day kali ini. Laga ini sangat penting sebagai bagian persiapan dan melihat perkembangan pemain jelang mengikuti ajang Piala AFF U-23, SEA Games, dan Kualifikasi Piala Asia mendatang," kata pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. 

Sebanyak 27 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong dipersiapkan untuk laga uji coba internasional (FIFA Match Day) di Bali. Pemusatan latihan akan dimulai tanggal 19 hingga 28 Januari mendatang di Bali. 

Timnas Indonesia direncanakan akan melawan Timor Leste pada periode FIFA Match Day bulan ini. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. 

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan laga uji coba melawan Timor Leste harus dimanfaatkan dengan baik oleh Evan Dimas dan kawan-kawan. Apalagi bila menang akan menaikkan posisi Indonesia di peringkat FIFA. 

"Kami harap pemain terus menunjukkan tren positif seusai euforia Piala AFF 2020 lalu. Laga FIFA Match Day ini akan berlangsung dengan sistem bubble dan tentu sebagai persiapan pelatih Shin Tae-yong jelang menghadapi Piala AFF U-23 karena sebagian besar komposisi pemain yang dipanggil adalah pemain muda," ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.